> >

Buntut Pemukulan Sopir Bus Transjakarta, Wagub DKI Jakarta Minta Diproses Sesuai Aturan yang Berlaku

Peristiwa | 27 Agustus 2022, 08:08 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (12/7/22). (Sumber: Kompas.tv/Hasya Nindita)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta agar pemukul sopir bus Transjakarta diproses sesuai aturan yang berlaku.

Riza juga menyesalkan aksi dugaan penganiayaan terhadap sopir bus transjakarta oleh pengendara mobil pada Kamis (25/8/2022) tersebut.

"Saya menyayangkan pemukulan wajah Bapak kita yang bekerja sebagai supir busway. Ini perbuatan tercela. Saya minta agar diproses sesuai aturan yang berlaku," ujar Riza lewat akun Instagramnya @arizapatria, Jumat (26/8/2022), dan dikutip pada Sabtu (27/8/2022).

Aksi dugaan pemukulan tersebut terjadi di Jalan Raya TB Simatupang, tepat di persimpangan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis.

Dalam unggahannya tersebut, Riza juga meminta kepada masyarakat untuk tidak melakukan tindak kekerasan dan main hakim sendiri saat terjadi masalah.

“Mari cegah tindakan kekerasan dan main hakim sendiri.”

Baca Juga: Hari Ini, Transjakarta Kembali Operasikan Halte GBK

"Gunakan hp kita (untuk) foto, rekam. Laporkan ke pihak berwenang atau hubungi Jakarta siaga 112," ucap Riza.

Sebelumnya, diberitakan, video cekcok antara pengemudi Transjakarta dan pengendara mobil itu beredar di media sosial.

Dalam video tampak seorang pria menghampiri bus Transjakarta dan terlibat adu mulut dengan pramudi. Kemudian, pengendara mobil Honda Mobilio tersebut menampar wajah pramudi Transjakarta.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas.com


TERBARU