> >

Saat Menhub Minta Pemkot Medan Lakukan Hal Ini di Terminal Bayangan

Sosial | 25 September 2022, 13:20 WIB
Menhub minta Pemkot Medan untuk menertibkan bus di terminal bayangan di luar Terminal Tipe A Amplas, Medan, Sumatera Utara. (Sumber: Kemenhub)

MEDAN, KOMPAS.TV  – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, TNI/Polri, dan unsur terkait lainnya untuk menertibkan bus di terminal bayangan di luar Terminal Tipe A Amplas, Medan, Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan Budi saat meninjau Terminal Tipe A Amplas bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution, Sabtu (24/9/2022).

Menurut Budi, pemerintah telah membangun Terminal Tipe A Amplas sebagai salah satu terminal terbaik di Indonesia.

“Kita telah membangun Terminal Tipe A Amplas yang menurut saya salah satu terminal terbaik di Indonesia yang kualitasnya tidak kalah dengan bandara,” ucapnya, dikutip dari keterangan tertulis Kemenhub.

Baca Juga: Kenaikan Tarif Ojol Di Gorontalo Menunggu Rumus Perhitungan Dari Kemenhub

“Ini menjadi pusat integrasi antarmoda. Untuk itu saya mohon dukungan Wali Kota dan Dandim untuk melakukan penegakkan hukum bagi operator bus yang melakukan kegiatan di luar terminal,” ujar Menhub. 

Budi menambahkan, pemerintah ingin memastikan pembangunan infrastruktur yang dilakukan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Ia berpendapat, terminal tersebut akan berfungsi dengan baik jika semua bus yang beroperasi menggunakan terminal itu.

 

“Terminal ini akan berfungsi dengan baik apabila semua bus-busnya pindah ke sini.”

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU