> >

Polisi Ungkap Kondisi Psikologis Mahasiswa UGM yang Meninggal usai Melompat dari Lantai 11

Peristiwa | 9 Oktober 2022, 18:34 WIB
Ilustrasi. Polisi mengungkapkan kondisi psikologis mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) yang meninggal setelah melompat dari lantai 11 Hotel Porta, Sleman pada Sabtu (8/10/2022).(Sumber: Msw.usc.edu)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi mengungkapkan kondisi psikologis mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) yang meninggal setelah melompat dari lantai 11 Hotel Porta, Sleman pada Sabtu (8/10/2022).

"Korban dalam perawatan dokter psikiater," ungkap Kapolsek Bulaksumur Kompol Sumanto kepada KOMPAS.TV, Minggu (9/10/2022).

Ia pun menunjukkan surat keterangan psikolog atas nama korban yang menerangkan bahwa laki-laki yang belum genap berusia 18 tahun itu mengalami masalah psikologis.

Surat itu menyatakan bahwa gangguan psikologis korban menyebabkan terganggunya fungsi dalam menjalankan aktivitas sehari-hari secara optimal.

Oleh karena itu, korban membutuhkan pemulihan untuk menstabilkan kondisinya.

Surat itu tertanggal 30 September 2022 dan ditandatangani oleh psikolog klinis dari Rumah Sakit JIH Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca Juga: Bunuh Diri Bisa Dicegah! Pahami Penyebab, Faktor Risiko, dan Cara Pencegahannya

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya, polisi menyimpulkan bahwa peristiwa jatuhnya mahasiswa dari lantai 11 Hotel Porta, Colombo, Sleman, itu murni karena bunuh diri.

"Bunuh diri, memang ada surat gangguan psikologis korban," kata Kompol Sumanto.

Ketika melakukan pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP) polisi menemukan surat hasil pemeriksaan psikologi korban dari Rumah Sakit JIH Sleman di dalam tas milik korban.

Penulis : Nadia Intan Fajarlie Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU