> >

Heboh Pria di Bogor Hidup Kembali Usai Dimasukkan dalam Peti Jenazah, Begini Pengakuan Keluarga

Peristiwa | 15 November 2022, 11:12 WIB
US (40) warga asal Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, dinyatakan meninggal tapi hidup kembali. (Sumber: Akun Instagram @infojawabarat)

BOGOR, KOMPAS.TV – Warga Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, berinisial US (40) kembali hidup setelah sempat dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit.

US yang saat itu sudah dimasukkan ke dalam peti jenazah, kembali menunjukkan tanda kehidupan.

Pengakuan keluarga

Berdasarkan penuturaan keluarga US, yakni kakaknya yang bernama Saputra, kejadian itu terjadi pada Jumat (11/11/2022). 

Saputra menceritakan, US meninggal karena sakit saat mengikuti sebuah kegiatan di Semarang, Jawa Tengah. Jenazah dibawa ke salah satu rumah sakit yang ada di Jakarta.

"Ada yang mengabari sakit dan dibawa ke rumah sakit di Jakarta dan di RS Jakarta dikabarkan meninggal," kata Saputra kepada wartawan, Senin (14/11/2022), dikutip dari Tribunnews.com.

Pihak rumah sakit di Jakarta tersebut pun menyatakan bahwa US telah meninggal dunia. Jenazahnya kemudian dimasukkan ke dalam peti mati lalu dibawa ke rumah duka di Kabupaten Bogor.

Peti sampai ke pihak keluarga yang kemudian membuka untuk melihat terakhir kali jenazah. Namun, keluarga kaget bahwa masih ada tanda-tanda kehidupan dari US.

"Awalnya kita ingin memastikan jenazah. Ternyata setelah dibuka, dilihat jasad masih bergerak- gerak," ujarnya.  

Tidak disebutkan secara jelas rumah sakit yang menyatakan US telah meninggal. Keluarga US mengaku terkejut mendengar kabar itu. Terlebih US pergi ke Semarang dalam keadaan sehat.

"Untuk kejadian itu kita belum bisa menjelaskan secara sepenuhnya karena kan memang yang tahu hanya yang bersangkutan. Jadi yang kami terima itu saat peti itu datang kita buka memang masih ada tanda-tanda kehidupan," jelas Saputra.

Penulis : Fransisca Natalia Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU