> >

Kronologi Minibus di Wonogiri Jatuh ke Jurang, Bawa Rombongan "Tilikan", Bis Tak Kuat saat Tanjakan

Peristiwa | 22 November 2022, 11:43 WIB
Petugas mengevakuasi delapan jenazah yang meninggal dalam kecelakaan tunggal bus terperosok masuk kolam warga di kawasan Gunung Pegat, Desa Bumiharjo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Senin (21/11/2022) malam. (Sumber: Kompas.com)

WONOGIRI, KOMPAS.TV – Minibus yang terperosok ke jurang hingga masuk ke kolam warga di Kawasan Gunung Pegat, Desa Bumiharjo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah pada Senin (21/11/2022) malam diketahui tidak kuat menanjak.

Dalam kejadian ini, dikabarkan setidaknya ada delapan orang meninggal dunia dan lainnya mengalami luka-luka. Namun, jumlah ini masih terus diupdate baik dari pihak kecamatan maupun kepolisian.

Kronologi

Menurut keterangan dari Camat Nguntoronadi, Endrijo Raharjo, minibus berplat nomor AD-1684-BG itu membawa rombongan tilikan (jenguk) bayi.

"Kejadian sekitar pukul 20.30 WIB," kata Endrijo, dikutip dari TribunSolo.com.

Menurutnya, rombongan korban yang mengalami kecelakaan itu berasal dari Dusun Bendungan, Desa Kulurejo, Kecamatan Nguntoronadi. Penumpang diketahui ada 36 orang.

Informasi yang didapat Endrijo Raharjo sampai pukul 23.00 WIB, ada sebanyak delapan orang meninggal dunia dari kejadian itu.

Baca Juga: Minibus di Wonogiri Terperosok ke Jurang karena Tak Kuat Menanjak, 8 Orang Tewas dan 20 Luka-luka

Adapun kejadian terperosoknya minibus tersebut bermula saat bus akan menanjak ke jalan raya.

"Saat menanjak bus itu tidak kuat lalu masuk jurang," jelasnya.

Korban luka, kemudian dilarikan ke RS Hermina juga RSUD dr Soediran Mangun Sumarso.

Penulis : Fransisca Natalia Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU