> >

Viral, Ibu-Ibu Nge-vlog di Sunroof Saat Mobil Melaju Kencang, Pakar Ingatkan Bahayanya

Viral | 21 Februari 2023, 17:22 WIB
Sebuah video yang memperlihatkan seorang ibu-ibu nge-vlog di sunroof saat mobil melaju kencang viral di media sosial. (Sumber: Twitter)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebuah video yang memperlihatkan seorang ibu-ibu nge-vlog di sunroof saat mobil melaju kencang viral di media sosial.

Tidak sedikit netizen yang menyoroti aksi ibu tersebut yang dinilai berbahaya. Dalam video tersebut, ibu-ibu yang mengenakan hijab dan kacamata hitam itu tampak memegang tongsis.

Dia mengarahkan tongsis tersebut ke kanan dan kiri badannya untuk menunjukkan situasi jalan. Saat sebuah bus melintas, ibu tersebut juga tetap melanjutkan aksinya.

Baca Juga: Viral Pengedar Narkoba Ngaku Dilindungi Polisi, Mabes Polri Bereaksi Keras Perintahkan Penyelidikan

Pakar transportasi Tri Cahyono mengatakan bahwa aksi nekat yang dilakukan ibu-ibu itu terbilang berbahaya dan berisiko. Tri bilang, si ibu bisa terpelanting keluar mobil ketika kendaraan mengerem mendadak.

“Sepertinya kecepatan (mobil) cukup tinggi,” ujar Tri, Selasa (21/2/2023), sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Tri Cahyono menjelaskan, sunroof mobil tidak digunakan untuk mengeluarkan badan. Sunroof berfungsi sebagai ventilasi di negara-negara yang memiliki empat musik.

Selain itu, sunroof berfungsi untuk menambah intensitas cahaya yang masuk ke dalam mobil dan memberikan kesan panoramic.

Baca Juga: Digugat Rp1,8 Miliar oleh Klien, Pengusaha Viral Jhon LBF Buka Suara

Untuk itu, penumpang sebaiknya tidak mengeluarkan tubuh di sunroof dan tetap duduk di kursi penumpang, mengenakan sabuk pengaman.

Penulis : Fiqih Rahmawati Editor : Purwanto

Sumber : Kompas.com, Tribunnews


TERBARU