> >

Eril Diwisuda dari ITB Hari Ini, Ridwan Kamil Ambil Ijazah Almarhum

Jawa barat | 8 April 2023, 12:15 WIB
Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz akan diwisuda secara in absentia sebagai sarjana Institut Teknologi Bandung hari ini, Sabtu (8/4/2023). Digantikan oleh Ridwan Kamil. (Sumber: Instagram/Ridwan Kamil)

BANDUNG, KOMPAS.TV - Ridwan Kamil mewakili almarhum putranya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, mengambil ijazah kelulusannya sebagai sarjana dari Institut Teknologi Bandung (ITB) hari ini, Sabtu (8/4/2023).

Ridwan Kamil mengatakan Eril diwisuda sebagai sarjana secara in absentia yang berarti dalam keadaan tidak hadir.

"Hari ini, Sabtu 8 April 2023, A Eril almarhum, akan diwisuda sebagai sarjana ITB secara in absentia. Saya akan mengambil ijazahnya mewakilinya," tulis Ridwan Kamil dalam Instagram-nya, Sabtu.

Sekian bulan usai Eril wafat, Ridwan Kamil mengatakan ITB mengadakan sidang 2 kali untuk menguji apakah tugas akhir anaknya, layak apa tidak untuk dinyatakan lulus.

Baca Juga: Jelang Mudik Ridwan Kamil Awasi 71 Pengerjaan Pengaspalan

"Perlu digarisbawahi, kami sekeluarga tidak meminta ini. Karena sudah kami ikhlaskan semua hak/urusannya di dunia ini," lanjut RK. 

Ridwan mengatakan tugas akhir Eril berupa proyek teknologi pemindai penyakit kulit menggunakan kamera ponsel. Nantinya hasil dari pindaian tersebut dibaca melalui machine learning.

 

Penulis : Danang Suryo Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU