> >

Pimpin Sertijab 6 Kapolres, Kapolda Lampung Ibaratkan Ganti Sparepart Mobil agar Lebih Kencang

Sumatra | 1 Agustus 2023, 13:43 WIB
Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika saat memimpin serah terima jabatan enam kapolres di jajaran Polda Lampung, Selasa (1/8/2023). (Sumber: Kompas.com/Tri Purna Jaya)

LAMPUNG, KOMPAS.TV   - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Inspektur Jenderal (Irjen) Helmi Santika mengibaratkan pergantian enam kapolres di jajarannya dengan upgrade suku cadang mobil.

Irjen Helmi berharap dengan adanya pergantian pimpinan di  enam kepolisian resor tersebut, mobil akan melaju semakin kencang.

"Harapannya, ibarat sparepart diganti, mobil ini larinya makin kencang," kata Irjen Helmi usai memimpin serah terima jabatan (sertijab) enam kapolres di Mapolda Lampung, Selasa (1/8/2023).

Ia kemudian menganalogikan Polda Lampung sebagai  mobil yang sedang dalam perjalanan, dan kapolres beserta jajarannya adalah mesin yang berperan penting menjaga laju kendaraan itu.

"Ini kan diganti orang-orangnya, diibaratkan onderdil baru, jadi larinya makin cepat," kata Irjen Helmi, dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Siswi SMP di Lampung Ini Dikeluarkan Sekolah karena Hamil, Ternyata Diperkosa Tetangga Sendiri

Ia berharap dengan adanya pergantian kapolres tersebut  dapat mendukung ritme Polda Lampung dalam pengelolaan wilayah hukum masing-masing polres.

Mutasi jabatan

Mutasi jabatan kapolres di Lampung tersebut berdasarkan dua dua surat telegram Kapolri.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/ 1396/ VI/ KEP./ 2023 tanggal 24 Juni 2023, ada empat kapolres yang mengalami pergantian, yakni AKBP Edwin (Polres Lampung Selatan) diganti oleh AKBP Kurniawan Ismail dari Polres Lampung Utara.

Kemudian, AKBP Edwin ditugaskan sebagai Kanit 3 Satresmob Bareskrim Polri, dan jabatan Kapolres Lampung Utara dipegang oleh AKBP Teddy Rachesna yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Way Kanan.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas.com


TERBARU