> >

Heru Budi Gandeng Bank DKI agar ASN Bisa Cicil Kendaraan Listrik dengan Bunga Ringan

Jabodetabek | 26 Agustus 2023, 23:05 WIB
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggandeng Bank DKI untuk memudahkan Aparatur Sipil Negara (ASN)  mencicil kendaraan listrik. (Sumber: BPMI Setpres)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggandeng Bank DKI untuk memudahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) mencicil kendaraan listrik. 

Hal ini seiring imbauan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, yaitu agar pejabat Eselon IV ke atas di lingkungannya memakai kendaraan listrik, minimal motor listrik. 

Heru mengatakan, pihaknya saat ini sedang membahas soal keringanan bunga cicilan kendaraan listrik dengan Bank DKI. 

"Saya minta ASN beli baru, nanti saya minta kepada Bank DKI agar dalam waktu tertentu bisa memberikan cicilan bunga murah,” kata Heru seperti dikutip dari Antara, Sabtu (26/8/2023).

Baca Juga: Heru Budi Minta ASN DKI Beli Kendaraan Listrik Pakai Tunjangan Transportasi: Yang Balas Gusti Allah

"Jadi ASN DKI kalau bisa mencicil, misalnya, saya minta dihitung siapa yang mendaftar sampai November 2023 untuk mencicil, diberikan keringanan bunga dari Bank DKI, itu sedang saya bahas," ujarnya. 

Ia menyampaikan, imbauan agar menggunakan kendaraan listrik itu untuk mengurangi polusi udara di Jakarta. Namun, pihaknya belum bisa mengeluarkan larangan ASN membawa kendaraan bermotor berbahan bakar fosil ke kantor. 

"Itu belum saya eksekusi belum pegang surat edaran di saya. Yang saya imbau adalah dalam waktu dekat, ASN yang mampu untuk paling kecil minimal kendaraan listrik roda dua," ujarnya. 

"Saya mengajak ASN, mudah-mudahan mereka mau, kalau beli tunai kan memberatkan, kita kasih cicilan melalui Bank DKI, ASN kita dengan kendaraan bisa mengatasi polusi," kata dia. 

Baca Juga: Heru Budi Tunggu Kajian KLHK Soal Semprot Air ke Jalan Bisa Tekan Polusi Udara di Jakarta

Penulis : Dina Karina Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Antara


TERBARU