> >

Proses Evakuasi KA Turangga dan KA Bandung Raya yang Mengalami Tabrakan Mulai Dilakukan

Jawa barat | 5 Januari 2024, 09:51 WIB
Kereta Api (KA) Turangga bertabrakan dengan KA Lokal Bandung Raya di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/1/2024). (Sumber: ANTARA/Rubby Jovan)

BANDUNG, KOMPAS.TV - Proses evakuasi Kereta Api Turangga dan Kereta Api Commuter Line Bandung Raya yang mengalami tabrakan pada Jumat (5/1/2024) mulai dilakukan pada pukul 08.45 WIB.

Dalam tayangan dari Breaking News KompasTV, terlihat sejumlah petugas dari berbagai pihak telah berada di lokasi dan melakukan sterilisasi area.

Evakuasi rangkaian kereta dari KA Turangga dan KA Bandung Raya ini akan dilakukan menggunakan alat berat. Ada pula pihak dari Basarnas dan kepolisian yang ikut membantu dalam evakuasi ini.

Evakuasi yang dilakukan agak sulit karena lokasi kecelakaan yang jauh dari pemukiman warga dan akses jalan.

Sementara untuk penumpang dari KA Turangga dan KA Bandung Raya saat ini sudah dievakuasi. Sedangkan untuk penumpang yang menjadi korban luka juga sudah dibawa ke RSUD Cicalengka untuk menjalani perawatan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, telah terjadi kecelakaan kereta api antara KA Turangga dengan KA Bandung Raya di lintas Haurpugur-Cicalengka pada Jumat pagi pukul 06.03 WIB.

Dalam video yang foto yang beredar, tampak dua lokomotif yang bertabrakan mengalami ringsek dengan kondisi yang parah.

Baca Juga: Tabrakan KA Turangga dengan KA Bandung Raya, PT KAI Belum Bisa Pastikan Penyebab Kecelakaan

Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo mengungkapkan, dalam kecelakaan kereta api ini, tiga orang meninggal dunia dan sejauh ini para penumpang dalam keadaan selamat.

"Sementara kami di TKP, kami mendapatkan informasi bahwa sementara korban jiwa ada tiga, masinis, asisten masinis dan pegawai kereta," kata Kusworo.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU