> >

Capai 2 Juta Penumpang, Strategi Tarif Dinamis Kereta Cepat Whoosh Berjalan Sukses

Jabodetabek | 5 Maret 2024, 17:04 WIB
Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh bisa dbeli secara online lewat website KCIC, aplikasi whoosh, aplikasi Access by KAI serta aplikasi Livin by Mandiri. (Sumber: KCIC)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kereta Cepat Whoosh kembali berhasil melayani 2 Juta Penumpang.

Hal ini dapat tercapai melalui berbagai upaya dan inovasi yang dilakukan KCIC bersama seluruh stakeholder untuk meningkatkan layanan dan minat masyarakat menggunakan Whoosh setelah tiga bulan lebih beroperasi.

Atas pencapian ini, Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi menyampaikan, KCIC akan senantiasa meningkatkan layanannya guna memenuhi berbagai harapan pelanggan.

Termasuk menyesuaikan jumlah perjalanan melalui penambahan jadwal agar kereta Whoosh semakin memberi kemudahan bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan Jakarta-Bandung. 

"Jumlah perjalanan terus ditingkatkan secara bertahap dari awalnya 14 perjalanan reguler per hari di Oktober, 28 perjalanan di November, dan 40 perjalanan per hari sejak bulan Desember, bahkan di moment tertentu seperti akhir pekan dan musim liburan perjalanan Whoosh dapat mencapai hingga 48 jadwal per hari" ujar Dwiyana.

Baca Juga: Libur Panjang Imlek 2024, PT KCIC Tambah 8 Jadwal Perjalanan Kereta Cepat Whoosh

Kemudian, penerapan skema Dynamic Pricing mulai Februari 2024 juga dinilai sangat membantu para penumpang untuk membuat rencana perjalanan yang lebih sesuai dengan kebutuhan dan daya beli.

Saat ini, salah satu hal yang juga terus dikembangkan yakni integrasi antar moda untuk meningkatkan aksesibilitas dan kemudahan untuk masyarakat dari dan menuju Stasiun Whoosh.

Di tahun 2024, KCIC telah menjalin kerjasama dengan bus Metro Pasundan untuk menambah integrasi moda transportasi di stasiun Padalarang.

Selain itu, KCIC juga telah bekerja sama dengan Dishub Jabar dalam rencana penyediaan Green Intermoda di stasiun Tegalluar berupa bus listrik.

Penulis : Kiki Luqman Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU