> >

Heboh! Ibu-Ibu di Depok Paksa Minta Uang Rp 1 Juta dan Mengaku Malaikat, Begini Kronologinya

Jabodetabek | 14 Juni 2024, 15:00 WIB
Ibu-ibu memaksa minta uang dan mengaku malaikat di Depok, Rabu (13/6/2024). (Sumber: Tribunnews)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Viral di media sosial sebuah video menunjukkan aksi seorang ibu-ibu yang memaksa warga untuk memberinya uang sebesar Rp 1 juta hingga mengaku sebagai malaikat.

Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun Instagram @depok24jam. Dalam video itu, terlihat seorang-ibu-ibu yang mengenakan pakaian putih dan membawa ransel kecil tengah meminta uang secara paksa.

Ia berulang kali memaksa meminta uang meski pemilik rumah sudah memintanya untuk pergi.

Baca Juga: Kata Tetangga Soal Rosmini Ibu-Ibu Pengemis yang Viral, Terkenal Temperamental, Punya 3 Anak

Melansir Tribun Depok, peristiwa ini terjadi di Parung Bingung, RT 4/RW 9 Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

Korban bernama Zahro Qolbu (22) mengungkapkan, aksi ibu-ibu yang memaksa minta uang ini rupanya telah terjadi berkali-kali. Puncaknya terjadi pada Rabu (12/6/2024) ketika ia dipaksa untuk memberikan uang Rp 1 juta.

Zahro menjelaskan, mulanya ia memberikan uang kepada ibu tersebut dengan harapan segera meninggalkan rumahnya. Namun, ibu-ibu itu malah meminta lebih dan memakinya ketika tak diberi.

“Dia enggak terima, sampai sempat meludah di samping. Sebelumnya, dia juga sempat ke area belakang rumah, makanya saya langsung buka pintu, saya hadapi,” kata Zahro (Kamis (13/6/2024).

Ibu-ibu itu sampai memaksa Zahro untuk memberikannya uang Rp 1 juta. Ia juga mengaku malaikat dan rasul.

Ia mengaku memiliki kekuatan dan mengancam akan membalikkan dan merobohkan rumah Zahro jika uang tersebut tidak diberikan.

Penulis : Fiqih Rahmawati Editor : Tito-Dirhantoro

Sumber : Tribunnews, Kompas.com


TERBARU