> >

Polisi Periksa Ayah Pegi Terkait KTP Ganda, Rudi Irawan Disebut Punya 2 Nama

Jawa barat | 21 Juni 2024, 18:05 WIB
Rudi Irawan, ayah dari tersangka kasus pembunuhan Vina dan Eki di Cirebon, Pegi Setiawan, kembali diperiksa penyidik Polda Jabar, Jumat (21/6/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rudi Irawan, ayah dari tersangka kasus pembunuhan Vina dan Eki di Cirebon, Pegi Setiawan, kembali diperiksa penyidik Polda Jabar, Jumat (21/6/2024).

Kuasa hukum Rudi Irawan, Roely Panggabean, menjelaskan kliennya dipanggil untuk mengklarifikasi dugaan kepemilikan identitas ganda di KTP.

Rudi diduga memiliki lebih dari satu KTP dengan nama berbeda, yakni Rudi Irawan dan A Saprudi.

Baca Juga: Kejati Jawa Barat Siapkan 6 Jaksa Penyidik untuk Periksa Berkas Perkara Pegi

“Hari ini dipanggil untuk membuat klasifikasi, karena masih sifatnya penyelidikan tentu penyidik akan mengklarifikasi tentang data-data kependudukan (KTP) dan lain sebagainya. Saya enggak tahu materi apa, pertanyaannya apa,” ucap Roely, Jumat.

Ia bersama rombongan pengacara dari Peradi mendampingi ayah Pegi untuk memastikan hak-hak sebagai saksi terpenuhi dan tidak diabaikan.

Sementara itu, Rudi Irawan tidak banyak bicara soal pemeriksaannya hari ini. Ia hanya menyatakan siap diperiksa oleh penyidik.

“Ya, sudah siap. Enggak tahu nanti,” kata Rudi.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho menyebut, polisi tengah mendalami dugaan keterlibatan ayah Pegi dalam menyembunyikan Pegi.

Sandi mengatakan ada kemungkinan penyidik akan membuat laporan polisi terkait dugaan keterlibatan ayah Pegi.

Penulis : Fiqih Rahmawati Editor : Tito-Dirhantoro

Sumber : Kompas TV


TERBARU