> >

RS Polri Belum Dapat Indentifikasi 7 Jenazah Remaja di Kali Bekasi, Ini Alasannya

Jawa barat | 24 September 2024, 07:57 WIB
Sejumlah petugas BPBD Kota Bekasi dan polisi saat melakukan evakuasi terhadap tujuh jenazah laki laki yang ditemukan mengapung di Kali Bekasi, Minggu (22/9/2024). Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur belum dapat mengidentifikasi tujuh jenazah yang ditemukan di Kali Bekasi, Jawa Barat. (Sumber: ANTARA FOTO/Rezas Ale/foc.)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, belum dapat mengidentifikasi tujuh jenazah yang ditemukan di Kali Bekasi, Jawa Barat.

Informasi ini disampaikan Kabid Yandokpol RS Polri Kombes Herry Wijatmoko, dalam konferensi pers, Senin (22/9/2024).

"Belum (teridentifikasi) jadi kita masih Mr. X1 sampai Mr. X7. Ini mohon bantuan dari media untuk mengglorifikasikan bahwa keluarga yang  belum pulang bisa melaporkan ke tim antemortem," kata Kombes Herry.

Ia menyebut ketujuh jenazah belum dapat diidentifikasi, karena pihaknya masih mengumpulkan data antemortem dan postmortem untuk proses identifikasi.

"Kami masih mememerlukan data," ujarnya.

Ia menyebut sejauh ini sudah terdapat lima keluarga yang melaporkan data antemortem ke RS Polri.

Namun, RS Polri masih melakukan pendalaman data-data yang dilaporkan pihak keluarga terhadap lima jenazah yang dimaksud.

"Informasi dari data antermothem sudah mengarah tetapi perlu pendalaman data yang lebih detail dan lebih akurat," jelasnya.

"Seperti saya katakan tadi, ijazah yang data sidik jarinya tidak tampak. Tapi sudah mengarah," sambungnya.

Baca Juga: Kompolnas Awasi Kasus Penemuan 7 Jenazah di Kali Bekasi, Dukung Polri Usut secara Profesional

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU