> >

Zikir Pagi Penarik Rezeki, Dilengkapi Manfaatnya Secara Sains

Beranda islami | 25 Mei 2022, 05:45 WIB
Ilustrasi zikir. bacaan berikut ini merupakan zikir yang bisa kita amalkan di pagi hari (Sumber: TribunStyle)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pagi hari adalah waktu istimewa karena banyak barakah di dalamnya. Untuk itulah, sebisa mungkin jangan lewatkan zikir pagi sebagai penanda untuk mengawal hari, termasuk dalam urusan rezeki. 

Zikir ini diajarkan Rasulullah dan termaktub dalam kitab Adzkar Imam Nawawi. Zikir ini bisa dibaca minimal 100 kali dan pahalanya kelak akan sangat besar. Selain itu, zikir ini merupakan salah satu zikir yang bisa menarik rezeki. 

Kitab Adzkar Imam Nawawi merupakan kitab zikir yang dipelajari ratusan tahun dan turun temurun. Kitab ini berisi banyak hal, termasuk salah satunya tuntunan hidup bagi muslim

Zikir ini termasuk dalam bab awal dalam kitab Imam Nawawi tersebut, dinukil dari hadis Nabi Muhammad SAW tentang sebuah zikir yang baiknya dibaca saat sore hari tiba maupun pagi hari saat matahari mulai bangkit. 

Kenapa pagi hari, sebab dalam firman Allah SWT disebutkan kenapa pagi hari baiknya memperbanyak zikir:

Firman Allah SWT: Dan bertasbihlah kepada-Nya di waktu pagi dan sore. Dialah yang memberi rahmat kepadamu dan malaikat-Nya (memohonkan ampunan untukmu), supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya (yang terang). Dan adalah Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman” (QS. Al-Ahzab: 42-43).

Menurut Imam Nawawi, Zikir ini bisa dengan dibaca berupa lisan maupun dilafalkan di hati, seraya mengikhlaskan hati agar Allah selalu memberi yang terbaik kepada kita, begitu halnya rezeki. 

Zikir Pagi

Zikir pelancar rezeki (Sumber: kompas.tv/dedik priyanto)

Teks Latin: Subhanallah Wabihamdihi Subhanallahil Adzim

Artinya: "Maha Suci Allah dengan segala puji bagi-Nya, Maha Suci Allah yang Maha Agung"

Baca Juga: Kisah Karamah: Saat Burung Berzikir Membawa Ulama asal Indonesia ke Sebuah Makam

Manfaat Zikir Secara Sains

Penulis : Dedik Priyanto Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV/kompas.com


TERBARU