> >

5 Langkah Menjaga Battery Health iPhone, iPad, dan iPod Touch

Teknologi | 2 Agustus 2023, 07:30 WIB
Berikut lima langkah untuk menjaga battery health iPhone. Langkah-langkah ini bisa digunakan untuk merawat battery health perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch. (Sumber: Wahyunanda Kusuma Pertiwi/KOMPAS.com)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Kekuatan baterai atau battery health adalah salah satu faktor yang penting bagi pengguna produk Apple seperti iPhone, iPad, atau iPod Touch. Battery health maksimal akan meningkatkan pengalaman pengguna dalam memaksimalkan perangkatnya.

Battery health sendiri umum terkikis seiring usia perangkat. Namun, terdapat beberapa langkah untuk menjaga dan merawat battery health iPhone.

Di lain sisi, battery health kerap menjadi salah satu faktor pertimbangan ketika seseorang ingin membeli perangkat Apple bekas. Jika perangkat Anda memiliki battery health buruk, harganya kemungkinan akan semakin murah dan sulit menjualnya.

Baca Juga: Apple Luncurkan Kacamata AR Vision Pro Seharga Rp52 Juta, Apa Kemampuannya?

Melansir laman resmi Apple, berikut lima langkah untuk menjaga battery health iPhone. Langkah-langkah ini bisa digunakan untuk merawat battery health perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch.

5 langkah merawat battery health iPhone, iPad, iPod Touch

Perbarui IOS secara berkala

Selalu perbarui sistem operasi Anda secara berkala untuk merawat battery health. Pembaruan bisa dilakukan melalui menu pengaturan > umum > pembaruan perangkat lunak.

Optimalkan pengaturan

Dua cara mudah untuk mempertahankan battery health adalah selalu sesuaikan kecerahan layar dan gunakan wi-fi jika tersedia.

Kecerahan layar dapat diatur melalui menu pengaturan. Sedangkan fitur wi-fi disarankan untuk dinyalakan sepanjang waktu karena koneksi wi-fi menggunakan lebih sedikit daya dibanding jaringan seluler.

Aktifkan mode daya rendah

Mode daya rendah yang diperkenalkan sejak IOS 9 mengurangi kecerahan layar, mengoptimalkan performa perangkat, dan meminimalkan animasi sistem. 

Ketika menyalakan mode daya rendah, perangkat Anda akan memberi tahu saat tingkat baterai mencapai 20%, lalu sekali lagi saat 10%, dan memungkinkan Anda mengaktifkan mode daya rendah dengan satu ketukan.

Colok dan nyalakan komputer untuk mengisi daya perangkat

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU