> >

Tak Usah Bingung saat WhatsApp Down, Ini 5 Aplikasi Chat Alternatif

Aplikasi | 25 Oktober 2022, 18:35 WIB
Ilustrasi aplikasi WhatsApp. Pengguna WhatsApp di berbagai belahan dunia mengeluhkan tidak bisa mengirim chat ke grup dan personal pada Selasa (25/10/2022). (Sumber: Kompas.tv/Ant)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengguna WhatsApp di berbagai belahan dunia mengeluhkan tidak bisa mengirim chat ke grup dan personal pada Selasa (25/10/2022).

Tidak hanya terjadi di Indonesia, WhatsApp eror hari ini juga terjadi di sejumlah negara lain seperti Singapura, Filipina, India, Brasil, Amerika Serikat, Inggris, hingga Rusia.

Namun, Anda tidak perlu panik dan bingung saat WhatsApp down, karena ada 5 aplikasi chat alternatif yang bisa membuat tetap terhubung dengan orang lain.

Baca Juga: Tak Hanya di Indonesia, WhatsApp Down Juga Terjadi di Negara-negara Ini

Berikut 5 aplikasi chat alternatif ketika WhatsApp down, dirangkum KompasTV

1. Telegram

Telegram merupakan salah satu alternatif pertama yang bisa dicoba pengguna saat WhatsApp down. Tak jauh berbeda dengan WhatsApp, aplikasi ini memberikan pilihan bagi pengguna untuk membagikan pesan teks, file termasuk foto, video, panggilan audio dan juga panggilan video.

2. Signal

Aplikasi perpesanan satu ini dikembangkan oleh Signal Technology Foundation dan Signal Messenger LLC.

Tidak jauh berbeda dengan WhatsApp, Signal pun menawarkan keamanan dalam pengiriman pesan sehingga mereka mengeklaim privasi para penggunanya akan terus terjaga.

3. Line

Pengguna juga bisa menggunakan Line saat WhatsApp down. Line adalah aplikasi pengirim pesan instan gratis yang dapat digunakan pada berbagai perangkat elektronik.

Sama halnya seperti WhatsApp, para pengguna Line bisa saling bertukar pesan teks, gambar, foto, video, audio, serta melakukan konferensi video gratis.

Penulis : Dian Septina Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU