Kompas TV regional berita daerah

Manfaat Ramuan Kelapa Bakar Di Tengah Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 29 Januari 2021, 03:58 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Pedagang kelapa bakar yang terletak di Jalan Kadrioning Samarinda, Kalimantan Timur mulai banyak diminati warga sekitar, karena kelapa bakar memiliki rasa yang khas, berbeda dari kelapa biasanya, kelapa ini memiliki rasa yang lebih gurih.

Lebih nikmat lagi diminum saat masih hangat, selain itu kelapa ini dilengkapi dengan air rempahan yang dipercaya dapat menyembuhkan beberapa penyakit jika diminum saat masih hangat. 

Pembuatan kelapa bakar ini sangat mudah dan hanya membutuhkan tempat pembakaran. kayu bakar serta arang untuk menjaga api agar tetap menyala. Selain itu kelapa yang dipilih adalah kelapa yang tidak terlalu muda, agar saat dikonsumsi rasa dan aromanya tetap terjaga. 

Sementara itu, rempah yang digunakan untuk menambah cita rasa dan manfaat dari minuman kelapa bakar terdiri dari gula merah, jahe, serai, daun salam, kayu manis, kapulaga dan cengkeh. 

Menurut beberapa warga penikmat kelapa bakar, selain rasanya yang segar, kelapa bakar dipercaya oleh masyarakat dapat meningkatkan imun tubuh dan mengurangi penyakit lainnya salah satunya batu ginjal dan kencing manis serta saat flu.

Bahkan warga percaya dengan ramuan rempahnya, selain bisa mengobati flu juga bisa menangkal virus corona.

Masalah harga, anda jangan khawatir hanya 15 ribu rupiah, anda bisa merasakan nikmatanya kelapa bakar dan manfaatnya bagi tubuh.

#KelapaBakar#PenagkalPenyakit#WisataKuliner



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x