Kompas TV entertainment film

Dituding Bayar untuk Tayang di BIFAN 2021, Produser Film Nussa Beri Tanggapan

Kompas.tv - 23 Juni 2021, 09:15 WIB
dituding-bayar-untuk-tayang-di-bifan-2021-produser-film-nussa-beri-tanggapan
Film Nussa Tayang Perdana di Festival Film Bucheon Korea Selatan (Sumber: Instagram/@visinemaid)
Penulis : Dian Septina | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film animasi Nussa akan menjadi satu dari tiga perwakilan Indonesia dalam Bucheon International Fantastic Film Festival 2021 atau BIFAN 2021.

CEO Visinema sekaligus produser eksekutif untuk film animasi Nussa, Angga Dwimas Sasongko, menjawab tudingan sejumlah pihak yang menyebut film karyanya “membayar” untuk hal tersebut.

“Jadi #FilmNussa itu diundang. Dan dalam dunia film, undangan seperti ini adalah salah satu bentuk apresiasi,” cuitan Angga di Twitter, Selasa (22/6/2021).

"Kalo ada yang bilang ini 'lomba' dan 'masuknya bisa bayar' lalu dikasih tau tapi ngotot, ya gapapa. Yang percaya bumi datar juga masih banyak kok. Mungkin mereka sejenis." lanjutnya.

Istri Angga Dwimas Sasongko, Anggia Kharisma, selaku salah satu produser di film ini merasa bangga karena Nussa bisa diputar untuk pertama kalinya di festival sekelas BIFAN. 

"Aku sih happy banget karena akhirnya kita jadinya world premiere dong karena pertama kali diputar kan, which bagus banget buat Film Nussa sendiri," kata Anggia saat dihubungi Kompas.com, Selasa (22/6/2021).

Pemutaran perdana di BIFAN bisa menjadi sebuah kesempatan besar bagi Nussa mendapat pasar yang lebih luas.

Baca Juga: Film Animasi Nussa Tayang Perdana di Festival Film Bucheon Korea Selatan

Apalagi kualitas cerita dan animasi yang dibawa dirasa Anggia sudah sangat mampu mengundang decak kagum penonton di luar negeri.

Film Nussa rencananya akan ditayangkan pada tanggal 9 Juli 2021 di kategori Family BIFAN 2021. Sayangnya, film ini masih belum memiliki jadwal perilisan resmi untuk tayang di bioskop-bioskop di Indonesia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x