Kompas TV euro 2020 hasil pertandingan

Ledakan Tim Dinamit Denmark Torehkan 9 Gol hingga Babak 16 Piala Eropa 2020

Kompas.tv - 27 Juni 2021, 21:12 WIB
ledakan-tim-dinamit-denmark-torehkan-9-gol-hingga-babak-16-piala-eropa-2020
Para pemain Denmark merayakan keberhasilan lolos ke babak 16 besar Euro 2020 setelah mengalahkan Rusia 4-1 di Parken Park, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB. (Sumber: Stuart Franklin/Pool via AP)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Meski sempat melempem di dua laga awal Piala Eropa 2020, Tim Dinamit Denmark akhirnya meledak hebat dan kini mengoleksi sembilan gol.

Tim asuhan Kasper Hjulmand tersebut, dalam dua laga terbarunya, secara total telah mengemas delapan gol

Dengan kata lain, 88,8 persen dari jumlah keseluruhan sembilan gol Denmark di Piala Eropa 2020, tercipta hanya dalam dua pertandingan saja.

Usai membantai Rusia 4-1 pada laga pamungkas Grup B, Simon Kjaer dkk kembali pesta gol pada babak 16 besar dengan mencukur Wales 4-0 di Stadion Johan Cruijff Arena, Sabtu (26/6/2021).

Baca Juga: Euro 2020: Belgia Kalahkan Finlandia, Denmark Lolos ke Babak 16 Besar Seusai Hantam Rusia

Dalam kemenangan sensasional Denmark atas Wales, nama Joakim Maehle dan Martin Braithwaite muncul di papan skor, serta Kasper Dolberg yang mencetak dua gol.

"Sungguh gila. Saya sesungguhnya tak tahu apa yang saya rasakan. Ini adalah kegilaan total," ujar Kasper Dolberg yang bersinar saat kembali mentas di kandang klub lamanya, Ajax Amsterdam, seperti dikutip dari Kompas.com, Minggu (27/6/2021).

Alhasil, simpati pun semakin mengalir deras kepada Denmark. Bukan hanya karena kejadian mengharukan salah satu pemain Tim Dinamit, Christian Eriksen, yang kolaps akibat henti jantung di babak fase grup.

Namun, kini pencinta sepak bola juga dibuat terkagum-kagum oleh permainan eksplosif Denmark yang begitu pas dengan julukan mereka, Tim Dinamit.

Baca Juga: Lawan Wales di 16 Besar Euro 2020, Pelatih Denmark Tak Pusingkan Susunan Tim Utama

Sepanjang perjalanannya di Piala Eropa 2020, yang sudah memainkan empat laga, rata-rata gol Denmark adalah 2,25 gol per pertandingan.

Jumlah itu pun masih bisa meningkat lagi, lantaran Denmark termasuk salah satu tim yang cukup agresif dalam menyerang dan menciptakan peluang.

Melansir situs UEFA, sejauh ini Denmark sudah melepas 77 tembakan, yang mana 30 di antaranya tepat menemui sasaran.

Jika diambil rata-rata, Tim Dinamit paling tidak melancarkan 19 tembakan dalam setiap laga Piala Eropa 2020, capaian yang begitu luar biasa pastinya.

Baca Juga: Prediksi Wales Vs Denmark: Menunggu Ledakan Tim Dinamit Lawan sang Naga

Sebagai perbandingan, Inggris saja baru membuat 22 tembakan saat melakoni tiga laga penyisihan Grup D kontra Kroasia, Skotlandia, dan Ceko.

Lebih lanjut, jika diklasifikasikan, sembilan gol Denmark itu bermula dari sepakan kanan dan tiga sisanya dari kaki kiri.

Selain masif mencoba dan menciptakan peluang untuk mencetak gol, anak asuh Kasper Hjulmand pun terbilang cukup berbahaya dalam melancarkan tembakan jarak jauh

Pasalnya, tiga gol Denmark tercipta melalui tendangan dari luar kotak 16 meter, sementara enam yang lain muncul di area kotak penalti lawan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x