Kompas TV nasional kompas siang

Presiden Jokowi Serahkan Sapi Kurban Jenis Limosin Cross Berbobot 1 Ton ke Masjid Istiqlal

Selasa, 20 Juli 2021 | 12:17 WIB
Penulis : Natasha Ancely

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo menyerahkan hewan kurban sapi berjenis limosin cross dengan bobot hampir 1,2 ton ke Masjid Istiqlal Jakarta.

Selain di Masjid Istiqlal, Presiden Joko Widodo juga berkurban di banyak tempat.

Secara simbolis sapi berjenis limosin cross dengan berat 1.199 kilogram ini diserahkan Kepala Biro Administrasi Sekretariat Presiden.

Sapi kurban presiden ini telah diperiksa dokter hewan dan mendapat sertifikat yang menyatakan sapi tersebut sehat dan tidak menunjukkan adanya penyakit hewan menular.

Selain di Masjid Istiqlal, Presiden Joko Widodo juga berkurban di banyak tempat total ada 35 ekor sapi yang disebar ke seluruh provinsi di Indonesia.

Di Gorontalo, sapi limosin berbobot 1 ton bantuan Presiden Joko Widodo telah diterima oleh Takmirul Masjid Baiturrahman di Desa Modelomo, Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo.

Sapi ini diserahterimakan melalui Gubernur Gorontalo, kemarin.

Untuk menghindari terjadi kerumunan saat penyembelihan hewan kurban, masyarakat tidak diizinkan untuk datang melihat.

Nantinya pembagian daging kurban akan disalurkan ke masing-masing desa se-Kecamatan Tilamuta.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x