Kompas TV regional berita daerah

Vaksin Pelaut Dan Buruh Pelabuhan Berau

Kompas.tv - 23 Juli 2021, 19:45 WIB

BERAU, KOMPAS.TV - Beginilah suasana dimeja pendaftaran vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan TNI angkatan laut bersama forum komunitas masyarakat maritim (FKMB) Berau, Kalimantan Timur Jumat siang tadi. Sejak pagi hari ratusan buruh pelabuhan dan pelaut telah antri untuk bisa mendapatkan vaksin dosis pertama.

Tingginya antusias peserta vaksin ternyata tak sebanding dengan jumlah vaksin yang disiapkan. TNI angkatan laut dan forum komunitas masyarakat maritim hanya menerima tiga ratus dosis vaksin.

Sementara jumlah pendaftar mencapai enam ratusan orang, dengan terpaksa ratusan warga harus menunda diri untuk divaksin.

Vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan TNI AL bersama forum komunitas maritim merupakan upaya mendukung program vaksinasi nasional yang dicanangkan presiden Jokowi satu juta vaksin satu hari.

Rencananya vaksinasi bagi pelaut, nelayan, maupun warga pesisir ini akan terus dilakukan FKMB dan TNI angkatan laut di pos-pos TNI AL yang ada di wilayah lantamal XIII Tarakan agar cakupan warga yang tervaksin terus meningkat.

#VaksinMassal#WargaPelabuhan#VaksinWarga



Sumber : Lanal Tarakan

BERITA LAINNYA



Close Ads x