Kompas TV entertainment film

Tak Hanya Squid Game, Hometown Cha-Cha-Cha Juga Masuk 10 Besar Serial Terpopuler di 20 Negara

Kompas.tv - 4 Oktober 2021, 08:11 WIB
tak-hanya-squid-game-hometown-cha-cha-cha-juga-masuk-10-besar-serial-terpopuler-di-20-negara
Kim Seon Ho sebagai Hong Du Shik di Hometown ChaChaCha (Sumber: Soompi)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Serial TV Korea Selatan ‘Hometown Cha-Cha-Cha’ kini semakin populer dan masuk ke 10 besar dalam peringkat acara TV yang paling banyak ditonton.

Melansir dari Korea Times, Senin (4/10/2021), platform analitik streaming FlixPatrol melaporkan bahwa Hometown Cha-Cha-Cha menduduki peringkat 9 dari daftar 10 teratas harian pada Jumat (1/10/2021).

Kesuksesan Hometown Cha-Cha-Cha mencatat sejarah baru menyusul popularitas Squid Game yang berada di puncak peringkat selama lebih dari satu pekan.

Baca Juga: Squid Game Laris Manis, Industri Hiburan Korea Ancaman Serius bagi Hollywood?

Hometown Cha-Cha-Cha menjadi salah satu dari 10 serial Netflix terpopuler dari 20 negara, termasuk Australia, Mesir, India, Indonesia, hingga Jepang.

Sementara itu, menurut data dari perusahaan analisis data Good Data Corporation, Hometown Cha-Cha-Cha mempertahankan posisi teratasnya dalam daftar acara TV dengan buzz terbanyak di negaranya sendiri.

Aktor utama di negaranya sendiri, Kim Seon Ho dan Shin Min A bertahan di posisi puncak mereka di daftar aktor paling berpengaruh selama lima minggu berturut-turut.

Dalam daftar tersebut, Kim Seon Ho menduduk peringkat pertama dan Shin Min A di peringkat kedua.

Selain itu, Hometown Cha-Cha-Cha juga mendapatkan rating pemirsa tertinggi dengan skor 11,4 persen untuk episode ke-10 pada Minggu (26/9/2021).

“Kami senang bahwa pemiarsa di seluruh dunia dapat berempati dengan romansa penyembuhan yang berlatar di desa tepi laut ini. Mereka tampaknya menghargai sentimen K-drama yang memancarkan perasaan hangat,” kata perwakilan dari Studio Dragon, rumah produksi Hometown Cha-Cha-Cha.

Baca Juga: Kim Seon Ho Jadi Aktor Kelas A Berkat Pesona Karakternya di 'Hometown ChaChaCha'

Sebagai informasi, Hometown Cha-Cha-Cha berkisah tentang seorang dokter gigi bernama Yoon Hye Jin yang pindah dari Seoul ke desa di tepi laut, Gongjin. Dia membuka tempat praktiknya sendiri dan mencoba menetap di lingkungan barunya.

Di sana, dia bertemu dengan seorang pria tampan bernama Hong Du Sik yang dicitrakan sebagai pria serba bisa. Hometown Cha-Cha-Cha merupakan serial remake dari film komedi romantis ‘Mr. Handy’ tahun 2004.



Sumber : Kompas TV/Korea Time


BERITA LAINNYA



Close Ads x