Kompas TV regional berita daerah

Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan Ikuti Pengarahan Sekjen Dan Irjen Kemenkumham

Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:22 WIB
kakanwil-kemenkumham-sulawesi-selatan-ikuti-pengarahan-sekjen-dan-irjen-kemenkumham
Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan Harun Sulianto, ikuti Pengarahan Sekretaris Jendral Komjen Pol. Andap Budhi Revianto dan Inspektur Jendral Kemenkumham Razilu secara daring di Ruang Rapat Kakanwil(Sumber: kanwilkumham sulsel)

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan Harun Sulianto, Bersama Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi Sirajuddin, Kadiv Pemasyarakatan Edi Kurniadi, Kadiv Keimigrasian Dodi Karnida, dan Kadiv Yankumham Anggoro Dasananto ikuti Pengarahan Sekretaris Jendral Komjen Pol. Andap Budhi Revianto dan Inspektur Jendral Kemenkumham Razilu secara daring di Ruang Rapat Kakanwil pada Rabu (13/10/2021).

Acara yang diselenggarakan terpusat di Kemenkumham Jakarta tersebut diikuti oleh para Kakanwil Kemenkumham dan Para Kadiv Pemasyarakatan, Keimigrasian, Yankumham serta Administrasi seluruh Indonesia. Diikuti pula para pimpinan tinggi di Sekretariat Jenderal dan Inspektorat Jenderal serta Sekretaris Unit Utama.

Sekretaris Jendral Komjen Pol Andap Budhi Revianto mengucapan terima kasih dan apresiasi atas kinerja dan dedikasi seluruh jajaran dan minta agar pertemuan ini dapat bermanfaat dan memiliki persepsi, pemahaman, pengertian, serta implementasi yang sama.

Komjen Andap minta jajarannnya untuk jalankan amanah tugas secara benar, jaga citra Kemenkumham dan penuhi harapan publik.

Di tengah era disrupsi, Komjen Andap juga minta jajarannnya  untuk berpikir out of the box, membentuk SDM agar tangguh, kompeten, dan adaptif dalam membuat terobosan baru dan kreatif. "Jangan  berhenti berinovasi, memanfaatkan tekonologi, dan jangan cepat puas," Kata Andap.

Sementara itu Inspektur Jenderal Kemenkumham Razilu menyampaikan capaian Kemenkumham. Antara lain: 10 kali perolehan WTP dari BPK, Indeks Reformasi Birokrasi nilai 80,01, nilai SAKIP 77,29.

Kemudian Razilu menyampaikan bahwa Kantor Wilayah dan Satker berperan dalam fungsi pengawasan internal untuk optimalisasi kinerja. Juga menjabarkan Keagungan Organisasi mencakup Keagungan Individu, Keagungan Pemimpin, dan Keagungan Kinerja.

Dalam keagungan Individu, matangkan kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual untuk dapat bekerja cerdas, bekerja keras, dan bekerja ikhlas.  Dalam keagungan pemimpin, jadilah pemimpin yang handal, mampu beradaptasi dan mengatasi segala bentuk hambatan serta tantangan.

Dalam keagungan kinerja, pastikan zero penyimpangan, zero penyalahgunaan kewenangan, dan zero pengaduan.

#kemenkumham
#daring
#amanah

Penulis : KompasTV Makassar

Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:47
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19