Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga 1: RANS Nusantara Takluk 0-1 dari Persija Jakarta, Thomas Doll: Persija Layak Menang

Kompas.tv - 26 April 2024, 23:30 WIB
hasil-liga-1-rans-nusantara-takluk-0-1-dari-persija-jakarta-thomas-doll-persija-layak-menang
Gustavo Almeida,pemain Persija Jakarta merayakan selebrasi usai cetak gol ke gawang RANS Nusantara FC. Pertandingan berkesudahan 0-1 untuk kemenangan tim tamu Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung,Bantul,Yogyakarta,Jumat (26/4/2024) pukul 19.00wib. (Sumber: KompasTV/Media Persija)
Penulis : Rizky Ade Saputro | Editor : Iman Firdaus

 

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Rans Nusantara Fc harus takluk ditangan Persija Jakarta dalam pertandingan pekan ke-32. Pertandingan berkesudahan dengan skor 0-1 untuk kemenangan Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul,Yogyakarta,Jumat (26/4/2024) malam.

Bermain tanpa penonton dan ditengah cuaca buruk menyulitkan kedua tim untuk bisa menerapkan strategi yang sudah diberikan kedua pelatih.

Hal itu diungkapkan pelatih Macan Kemayoran Thomas Doll. Dia membeberkan situasi pertandingan malam tadi. Hujan angin sangat menyulitkan konsentrasi anak asuhnya dan sering melakukan kesalahan.

Baca Juga: Jelang Laga RANS Nusantara vs Persija Jakarta: Incar Kemenangan, Thomas Doll Waspadai Tuan Rumah

"Malam ini pertandingan sulit karena hujan deras dengan angin sejak menit pertama. Tentunya membuat konsentrasi sangat sulit buat pemain. Semua pemain sangat kesulitan makanya tadi membuat beberapa kesalahan," beber pria asal Jerman itu,  kepada awak media yang hadir usai pertandingan di Stadion Sultan Agung,Bantul,Yogyakarta, Jumat (26/4/2024) malam.

Persija baru dapat mencetak gol melalui Gustavo Almeida menit 31'. Dan pada babak kedua Gustavo Almeida harus mandi lebih dahulu usai dirinya diberikan kartu merah oleh wasit pada menit ke-73'.

Lebih lanjut, pelatih yang pernah membela Borussia Dortmund tersebut mengatakan tim Persija Jakarta layak untuk memenangkan pertandingan malam ini. Kami berjuang untuk mempertahankan keunggulan usai babak kedua kehilangan Gustavo Almeida.

"Akhirnya Kita bisa cetak gol,aksi yang luar biasa dari pemain. Babak kedua kita kartu merah dan berjuang pertahankan keunggulan. Kita layak untuk memenangkan pertandingan malam ini,"tutup Thomas Doll.

Baca Juga: Babak Pertama Persija Jakarta Kontra Persis Solo Berakhir Imbang

Dengan hasil demikian, RANS Nusantara gagal perbaiki klasemen sementara dan masih terancam di zona degradasi. Beda satu poin dengan Persita Tangerang yang meraih kemenangan kontra Persis Solo dengan skor 1-2 sore tadi di Stadion Manahan.

Persija Jakarta menggeser Barito Putera dan bertengger di peringkat ke-9 sementara dengan raih 45 poin. Selanjutnya, Persija akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Karno,Jakarta,Selasa (30/4/2024) pukul 19.00 wib.


 

 

 



Sumber : Kompas TV, Media Persija Jakarta



BERITA LAINNYA



Close Ads x