Kompas TV nasional peristiwa

Kronologi Kecelakaan Guru Besar UGM di Tol Cipali yang Mengakibatkan Dekan Peternakan Meninggal

Kamis, 4 November 2021 | 14:33 WIB
kronologi-kecelakaan-guru-besar-ugm-di-tol-cipali-yang-mengakibatkan-dekan-peternakan-meninggal
Dekan Fakultas Peternakan UGM I Gede Suparta Budisatria meninggal dunia akibat kecelakaan di Tol Cipali (Sumber: akun ig bem peternakan ugm)

Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Fadhilah

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Fakultas Peternakan Universitas Gajah Mada (UGM) merilis kronologi kecelakaan di Tol Cipali yang mengakibatkan dekan I Gede Suparta Budisatria meninggal dunia.

Mobil Toyota Innova AB 1969 PY yang dikemudikan sopir Jumari membawa dua guru besar UGM, I Gede Suparta Budisatria dan Ali Agus, serta dosen Fakultas Peternakan UGM Chusnul Hanim menuju Jakarta.

Kendaraan Dinas Fakultas Peternakan UGM itu berangkat dari Yogyakarta, Rabu (3/11/2021) pukul 18.00 WIB. Perjalanan ke Jakarta dilakukan dengan kendaraan dinas Fakultas Peternakan karena penggunaan transportasi.

“Jadwal tidak ada yang sesuai dengan itinerary rombongan Dekan Fakultas Peternakan UGM,” ujar  Wakil Dekan Bidang Penelitian Pengabdian Kepada masyarakat dan Kerja Sama Fakultas Peternakan UGM Bambang Suwignyo, Kamis (4/11/2021).

Baca Juga: Rombongan Guru Besar UGM Kecelakaan di Tol Cipali, Dekan Fakultas Peternakan Tewas

Kendaraan melintas dari arah timur menuju barat dan sesampainya di Km 113+ Tol Cipali, mobil itu menabrak kendaraan yang berada di depannya.

Akan tetapi sampai saat ini belum diketahui kondisi kendaraan yang ditabrak (nihil identitas). Posisi akhir mobil yang membawa rombongan guru besar UGM itu normal menghadap barat di bahu luar.

Semua penumpang mobil dievakuasi ke RSU Abdul Radjak Purwakarta. I Gede Suparta Budisatria mengalami luka berat dan meninggal.

Sementara, kedua penumpang dan sopir mengalami luka ringan dan dipindahkan ke rumah sakit di Jakarta Timur atas kesepakatan keluarga untuk perawatan lebih lanjut.

Baca Juga: Dekan Peternakan UGM yang Meninggal Akibat Kecelakaan di Tol Cipali Baru Menjabat Sebulan

Rencananya, Dekan Fakultas UGM I Gede Suparta Budisatria yang meninggal dunia akibat kecelakaan di tol Cipali akan disemayamkan di Balairung UGM terlebih dulu pada Kamis (4/11/2021) pukul 15.00 WIB.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x