Kompas TV internasional kompas dunia

Kasus Penculikan Anak: Cleo Smith Ternyata Diculik oleh Orang Asing

Jumat, 5 November 2021 | 08:48 WIB
kasus-penculikan-anak-cleo-smith-ternyata-diculik-oleh-orang-asing
Cleo Smith akhirnya kembali ke pelukan ibunya, Ellie Smith. Ellie menggendong Cleo pada Kamis, 4 November 2021, setelah anak pertamanya diculik oleh orang asing selama hampir tiga minggu. (Sumber: Associated Press)

Penulis : Tussie Ayu | Editor : Gading Persada

CANBERRA, KOMPAS.TV — Cleo Smith, seorang gadis kecil berusia empat tahun yang sempat diculik selama tiga minggu, ternyata diculik oleh orang asing. Sang penculik diidentifikasi sebagai Terry Kelly. 

Pelaku merupakan penduduk yang tinggal di sekitar perkemahan tempat penculikan terjadi. Ketika diculik, Cleo sedang berkemah bersama keluarganya di sebuah perkemahan di Carnarvon, Australia.

Xanthe Mallett, seorang kriminolog di Universitas Newcastle Australia, mengatakan biasanya penculikan anak dilakukan oleh orang dekatnya.

“Saya selalu berpikir bahwa pelakunya adalah orang yang memiliki koneksi lokal, karena orang ini pasti mengetahui perkemahan itu. Jadi fakta bahwa dia tinggal dekat dengan tempat perkemahan itu dan sangat dekat dengan rumah Cleo bukanlah kejutan bagi saya,” ujar Mallett.

Baca Juga: Gadis Kecil yang Hilang Selama Tiga Minggu di Australia Ditemukan Selamat

Mallet menambahkan, menemukan korban yang diculik oleh orang asing dalam keadaan hidup selama lebih dari dua minggu sangat jarang terjadi.

“Sayangnya, mereka (korban penculikan) biasanya terbunuh dengan cepat, biasanya selama tiga jam pertama,” kata Mallett seperti dikutip dari The Associated Press.

Saat ini Cleo telah berkumpul kembali bersama keluarganya. Dia terlihat tertawa ceria saat dia bermain di halaman belakang rumahnya di pantai barat Australia, Kamis, (4/11/2021).

“Saya hanya bisa melihatnya dari luar, saya kagum bahwa dia tampak sangat menyesuaikan diri dan bahagia, dan itu benar-benar mengharukan ketika melihat dia masih ceria dan dia tertawa,” kata Detektif Sersan Senior Cameron Blaine.

Halaman Selanjutnya


Sumber : Associated Press

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x