Kompas TV regional kriminal

Update Perampokan Gudang Rokok di Solo, Tersangka Bunuh Satpam dengan Tangan Kosong

Selasa, 30 November 2021 | 19:14 WIB
update-perampokan-gudang-rokok-di-solo-tersangka-bunuh-satpam-dengan-tangan-kosong
Tersangka perampokan dan pembunuhan gudang rokok di Solo saat rekonstruksi perkara, Selasa (30/11/2021) (Sumber: Kompas TV/Widi Nugroho)

SOLO, KOMPAS.TV - Tersangka perampokan dan pembunuhan di gudang distribusi rokok di Solo, Jawa Tengah,  melakukan penganiayaan hingga mengakibatkan korban Suripto meninggal dunia dengan menggunakan tangan kosong.

Pernyataan ini disampaikan Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak usai rekonstruksi yang telah dilakukan pada Selasa (30/11/2021).

Ade menerangkan bahwa tersangka berinisial RSMN alias S memukul dada korban berkali-kali. Lalu, memukul kepala dan membenturkan kepala korban ke lantai berkali-kali hingga mengakibatkan korban lemas dan meninggal dunia.

"Tersangka melakukan pukulan di arah dada korban, kepala berkali-kali, dan memegang rambut korban kemudian membenturkannya kepala korban ke lantai berkali-kali hingga lemas tidak berdaya," kata Ade Safri Simanjuntak seperti diwartakan Kompas.com, Selasa (30/11).

Setelah menganiaya korban hingga tidak berdaya, kata Ade, tersangka kemudian masuk ke ruangan yang berada di gudang rokok tersebut yang biasa digunakan untuk menyimpan brankas berisi uang tunai.

Baca Juga: Motif Perampok Gudang Rokok di Solo Ternyata Dendam Pribadi, Hingga Tega Bunuh Teman Sendiri

Kemudian, tersangka mengangkat brankas sendiri dan memasukkannya ke dalam troli dan mendorongnya menuju ke pintu keluar gudang rokok.

Ade juga menyebut dari proses rekonstruksi diketahui korban sempat melakukan perlawanan dengan menarik sebo yang digunakan oleh tersangka.

"Tersangka sempat mengambil handphone milik korban yang terjatuh dan sebo yang ditarik korban pada saat terjadi perlawanan," terang Ade.

Sebelumnya diberitakan, perampok gudang distribusi rokok di Jalan Brigjen Sudarto, Kelurahan Joyatakan, Kecamatan Serengan, Kota Solo ternyata bekas karyawan yang baru dua bulan dipecat.

Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

Sumber : Kompas TV/Kompas.com



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Polda Jabar Cari Ketua GMBI

Jumat, 28 Januari 2022 | 15:52 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
15:56
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19