Kompas TV TALKSHOW rosi

Kapolri Sebut TNI dan Polri Harus Berjalan Beriringan Menjaga Sinergitas Serta Soliditas

Kompas.tv - 3 Desember 2021, 01:41 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV – Bentrok TNI-Polri sering sekali terjadi, untuk menjaga sinergitas dan soliditas antara TNI-Polri itu sangat penting karena dalam menghadapi situasi-situasi yang luar biasa ini TNI dan Polri harus selalu berjalan beriringan.

Kapolri, Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa ia juga sudah sepakat dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa terhadap pelanggaran-pelanggaran khususnya dalam bentrokan TNI-Polri, maka TNI-polri sama-sama akan mengambil langkah tegas.

Dari pihak Polri maupun TNI akan memberikan hukuman masing-masing kepada anggotanya yang melanggar, supaya tidak ada lagi bentrok di lapangan.

Baca Juga: Bentrok TNI dan Polri Sering Terjadi, Ini Evaluasi Kapolri - ROSI

Kejadian bentrok bisa saja terulang kembali karena tidak ada penanganan yang tegas dari para pimpinan.

Jika anggota yang berada di lapangan bisa bekerja dengan sangat baik, para pemimpin juga tentunya akan memberikan apresiasi.

Tetapi kalau kemudian terjadi hal hal yang tidak diharapkan sepeti bentrokan dan dapat menimbulkan resistensi terhadap lembaga atau institusi, tentunya sudah ada komitmen Panglima Jenderal Andika Perkasa yang akan menindak tegas anggotanya dan begitupun Kapolri Listyo Sigit yang akan menindak tegas anggotanya.

Baca Juga: Janji KSAD Jenderal Dudung Rekrut Santri Hafiz Al-Quran Jadi Tamtama, Bintara hingga Perwira TNI



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x