Kompas TV olahraga sepak bola

Wapres Ma'ruf Amin Doakan Timnas U23 Indonesia Juara Piala Asia U23 2024

Kompas.tv - 27 April 2024, 04:40 WIB
wapres-ma-ruf-amin-doakan-timnas-u23-indonesia-juara-piala-asia-u23-2024
Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin mendoakan Timnas U23 Indonesia bisa melaju ke final dan menjadi juara Piala Asia U23 2024 Qatar. (Sumber: Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Wakil Presiden)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mendoakan Timnas U23 Indonesia bisa melaju ke final dan menjadi juara Piala Asia U23 2024 Qatar.

Wapres Ma'ruf Amin mensyukuri hasil yang diraih Garuda Muda saat ini dengan berhasil lolos ke semifinal mengalahkan Korea Selatan (Korsel) di perempat final melalui drama adu penalti.

"Saya kira itu kita syukuri dan kita harapkan terus konsisten," kata Wapres dalam unggahan video dari Biro Pers Sekretariat Wakil Presiden, Jumat (26/4/2024).

Wapres sebelumnya percaya bahwa jika para pemain Timnas U23 Indonesia memainkan pertandingan dengan percaya diri dan semangat yang sama seperti saat melawan Australia, maka mereka juga bisa mengalahkan Korea Selatan.

"Tentu orang banyak meragukan itu, tetapi seperti saya bilang kemarin bahwa Australia itu rankingnya 24, ternyata bisa dikalahkan oleh tim Garuda Indonesia," lanjutnya.

"Karena itu, tidak mustahil bahwa Korea Selatan pun karena rankingnya cuma selisih satu ya 23, kalau mainnya seperti itu konsisten, percaya diri, penuh semangat, pantang menyerah itu bisa mengalahkan Korea, ternyata terbukti," tutur Wapres.

Di semifinal, Indonesia sudah dipastikan bakal menghadapi Uzbekistan yang berhasil mengalahkan Arab Saudi dengan skor 2-0, Jumat malam.

Wapres pun optimis jika permainan Garuda Muda dapat dipertahankan maka Uzbekistan juga bisa dikalahkan.

Baca Juga: Piala Asia U23 2024: Singkirkan Korea Selatan, Timnas U23 Indonesia Langsung Fokus Semifinal

"Lawan yang akan di semifinal nanti antara (Arab) Saudi dan Uzbekistan, memang di masa-masa yang lalu kita selalu dikalahkan oleh tim Saudi tetapi sekali lagi kalau kita mainnya seperti kemarin terus dipertahankan ini tidak mustahil Saudi akan dikalahkan oleh timnas Indonesia dan itu yang kita harapkan," yakinnya.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x