Kompas TV regional hukum

Densus 88 Tangkap 3 Terduga Teroris di Kalteng, Terungkap akan Lancarkan Aksi Teror saat Akhir Tahun

Rabu, 22 Desember 2021 | 19:32 WIB
densus-88-tangkap-3-terduga-teroris-di-kalteng-terungkap-akan-lancarkan-aksi-teror-saat-akhir-tahun
Petugas Densus 88 tengah berjaga di sekitar rumah terduga teroris di Kawasan Perumahan Kunciran Indah, Pinang, Tangerang, Banten, Rabu (16/05/2018). Sejumlah barang bukti dan tiga orang terduga teroris telah diamankan tim Densus 88 Antiteror Polri. (Sumber: KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

PALANGKA RAYA, KOMPAS.TV - Detasemen Khusus atau Densus 88 Anti Teror Polri dibantu Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menangkap tiga terduga teroris pada Selasa (21/12/2021).

Penangkapan terhadap ketiga terduga teroris tersebut dilakukan Densus 88 di dua tempat berbeda.

Baca Juga: Ayah Pesilat MNR Kaget Anaknya Ditangkap Densus 88 dari Tempat Kerja, Diduga Terlibat Terorisme

Rinciannya, dua terduga teroris dibekuk di Kabupaten Kotawaringin Timur. Sedangkan seorang terduga teroris ditangkap di Kota Palangka Raya.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro mengatakan, ketiga terduga teroris yang ditangkap itu masing-masing bernama Areaz, Muh S Laitz, dan RT F Zay.

Kismanto menambahkan, terduga teroris RT F Zay ditangkap di Hotel Hawai Jalan Bubut di kamar nomor 323 Kota Palangka Raya sekitar pukul 21.00.

Sedangkan dua orang lainnya, yakni Areaz dan Muh S ditangkap di Istana Jelawat Kabupaten Kotawaringin Timur pada pukul 22.00.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap Seorang Pesilat di Kalsel, Diduga Terlibat Jaringan Terorisme

"Saat ditangkap di dua tempat yang berbeda, mereka tidak melakukan perlawanan dalam penangkapan itu," kata Kombes Kismanto di Palangka Raya, Rabu (22/12/2021).

Kismanto menuturkan, tiga terduga teroris yang ditangkap Densus 88 itu terafiliasi dengan Islamic State ISIS dan berbaiat kepada Abu Bakar Al-Baghdadi dan penggantinya.

Kismanto mengungkapkan, ketiga terduga teroris itu rencananya akan melakukan amaliyah atau aksi teror pada saat akhir tahun nanti.

"Hasil lidik, ketiga terduga teroris itu diduga terlibat dalam rencana melakukan aksi amaliyah atau aksi teror akhir tahun 2021 di provinsi ini," ucap dia.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap 9 Terduga Teroris di Beberapa Wilayah Sumatera Utara!


Sumber : Antara

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Harga Mie Kering Mulai Naik

Rabu, 17 Agustus 2022 | 20:45 WIB
Close Ads x