Kompas TV olahraga kompas sport

Paruh Musim Serie A: Inter dan Milan Teratas, Napoli Mengintip Peluang

Kompas.tv - 23 Desember 2021, 19:00 WIB
paruh-musim-serie-a-inter-dan-milan-teratas-napoli-mengintip-peluang
Inter dan Milan bersaing ketat di Serie A musim ini dengan Napoli siap menyalip jika ada yang terjegal. (Sumber: Football Italia)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kemenangan 4-2 AC Milan atas Empoli di pekan ke-19 Serie A membuat mereka mampu terus menempel Inter Milan di puncak klasemen. 

Tambahan tiga poin dari laga itu menjaga jarak Milan dan Inter di posisi satu dan dua hanya berselisih 4 poin. 

Dengan konsistensi yang ditunjukkan AC Milan dan Inter Milan hingga paruh musim ini, kemungkinan besar persaingan menuju gelar Scudetto 2021/2022 akan bermuara kepada dua tim asal kota mode itu. 

Dan dalam libur Natal selama 2 pekan ke depan, tim-tim lain macam Napoli, Atalanta hingga Juventus harus bekerja ekstra keras untuk bisa mengimbangi keperkasaan duo Milan. 

Nerazzurri yang juga juara bertahan Serie A musim lalu berada dalam performa luar biasa musim ini di mana mereka memenangkan 14 dari 19 pertandingan dan hanya sekali menelan kekalahan dari Lazio pada bulan Oktober. 

Tim asuhan Simone Inzaghi itu bahkan mampu memenangkan tujuh pertandingan terakhir Serie A secara berturut-turut.

Terakhir kali Inter gagal meraup poin penuh terjadi saat ditahan imbang oleh Milan dengan skor 1-1 pada November lalu. 

Baca Juga: Duo Klub Milan Umumkan Stadion Baru, Diberi Nama Katedral

Sayangnya, momentum apik Inter Milan mungkin terganggu saat tim harus libur Natal dan baru akan kembali bermain di hari keenam tahun 2022.

Terlebih lagi di awal tahun, Edin Dzeko dkk sudah ditunggu tiga lawan yang tidak mudah yaitu Bologna, Lazio dan Atalanta. 

Namun, jika Inter mampu melanjutkan tren positif kemenangan mereka di tiga laga tersebut, mereka akan dalam posisi yang sangat bagus untuk mempertahankan Scudetto di musim ini. 

Sementara AC Milan, libur Natal membawa berkah tersendiri bagi mereka yang banyak kehilangan pemain kunci akibat cedera.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x