Kompas TV regional berita daerah

Kronologi Bahar bin Smith Jadi Tersangka Penyebaran Berita Bohong

Selasa, 4 Januari 2022 | 16:38 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

 

BANDUNG, KOMPAS.TV - Polda Jawa Barat telah menetapkan Habib Bahar bin Smith menjadi tersangka atas kasus penyebaran berita bohong, Senin (3/1/2022) malam. Habib Bahar ditetapkan tersangka terkait dengan ceramahnya di Bandung. Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar Kombes Pol Arief Rachman pun mengungkapkan kronologi kasus hingga Bahar menjadi tersangka. Kombes Pol Arief Rachman menyebutkan hal itu berawal dari laporan TNA terkait kegiatan ceramah Habib Bahar bin Smith.

"Kasus ini berawal ketika adanya laporan dari saudara TNA tentang kegiatan ceramah BS pada 11 Desember 2021 di Margaasih, Kabupaten Bandung berkaitan dengan ucapan BS saat ceramah yang mengandung berita bohong. Lalu diupload atau ditransmisikan oleh saudara TR ke dalam akun YouTube lalu disebarluaskan sehingga viral di media sosial," ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar Kombes Pol Arief Rachman. "Itulah yang menjadi pokok perkara pidana yang sedang disidik Polda Jawa Barat," lanjut Kombes Pol Arief Rachman. Kasus ini bermula dari laporan yang dibuat pelapor di Polda Metro Jaya tanggal 17 Desember 2021 dengan nomor laporan B 6354/12/2021 SPKT PMJ 2021. Laporan itu dilimpahkan Polda Metro Jaya ke Polda Jawa Barat lantaran lokasi TKP berada di Jawa Barat. Editor: Androw Parama

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x