Kompas TV regional berita daerah

Curhat Wagub Jateng Ingin Berangkat Umrah, tapi Varian Omicron Membuatnya Harus Bersabar

Senin, 17 Januari 2022 | 15:53 WIB
curhat-wagub-jateng-ingin-berangkat-umrah-tapi-varian-omicron-membuatnya-harus-bersabar
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, mengaku berkeinginan untuk beribadah umrah, namun harus kembali mengurungkan niatnya tersebut. (Sumber: Pemprov Jateng)

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

SEMARANG, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, mengaku berkeinginan untuk beribadah umrah, namun harus kembali mengurungkan niatnya tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Gus Yasin, sapaan akrabnya usai rapat paripurna di kantor DPRD Jateng, Senin (17/1/2022).

Dia juga mengimbau masyarakat yang hendak berangkat ibadah umrah agar bersabar, menyusul kembali ditutupnya sementara ibadah umrah oleh Kemenag RI sejak 15 Januari kemarin.

”Saya berharap kawan-kawan yang mau umrah ya kita tahan dulu,” tuturnya, seperti dikutip dari keterangan tertulis Pemprov Jateng.

Baca Juga: Ini Alasan Pemerintah Hentikan Sementara Pemberangkatan Umrah

Dia menambahkan, kemarin dirinya menyampaikan keinginannya untuk berangkat umrah kepada Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

“Kemarin saya ngobrol sama Pak Gub, ‘Pak saya pingin umrah, padha (sama) Gus’. Tetapi, kita lihat dulu. Saya berharap kepada masyarakat juga untuk hati-hati, kita tahan dulu deh untuk jangan umrah dulu,” imbuhnya.

Dia juga menjelaskan bahwa pemerintah pusat melakukan berbagai upaya antisipasi agar virus Covid-19 varian Omicron tidak menjangkit masyarakat yang beribadah umrah maupun haji.

Salah satunya, lanjut dia, dengan melakukan penutupan sementara ibadah umrah.

Langkah pemerintah pusat tersebut, menurutnya patut diapresiasi. Sebab, pemerintah tengah melakukan evaluasi untuk meminimalisasi penularan.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x