Kompas TV regional peristiwa

Pabrik Rose Brand di Subang Meledak, 16 Pegawai Luka-luka

Kompas.tv - 28 Januari 2022, 11:01 WIB
pabrik-rose-brand-di-subang-meledak-16-pegawai-luka-luka
Situasi di Pabrik PT Budi Makmur Perkasa atau yang biasa dikenal dengan nama Rose Brand di Pantura, Patokbeusi Subang, Jawa Barat meledak. (Sumber: Kontri Kompas TV di Karawang Adi Wahadi)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

SUBANG. KOMPAS.TV - Pabrik PT Budi Makmur Perkasa atau yang biasa dikenal dengan nama Rose Brand di Pantura, Patokbeusi Subang, Jawa Barat meledak, Jumat (28/1/2022).

Informasi awal yang KOMPAS TV dapatkan dari kontributor Adi Wahadi, saat ini damkar masih berusaha untuk mengatasi akibat dari ledakan yang terjadi pada sekitra pukul 08.30 WIB.

“Pabrik ini meledak pukul 08.30 WIB, saat ini ada damkar berusaha menangani akibat ledakan,” sebut Adi Wahadi.

Adi melaporkan, akibat dari ledakan ini setidaknya sebanyak 16 orang pegawai pabrik PT Budi Makmur Perkasa mengalami luka, mulai ringan hingga berat.

“Untuk korban 16 orang menurut pegawai yang enggak mau disebutkan namanya karena takut dipecat, di luar 16 yang luka, hanya mengalami shock, karena suara ledakan,” ucapnya.

Baca Juga: Akhir Bulan Ini, Pabrik DME Pengganti Elpiji Mulai Dibangun

“Sementara itu, untuk korban-korban luka ringan dibawa ke RS Sentra Medika dan RS Puri Asih Jati Sari, sedangkan 3 pegawai yang mengalami luka berat dibawa ke RS Hasan Sadikin Bandung karena perlu ditangani dengan alat-alat memadai,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, KOMPAS TV masih terus menghubungi pihak terkait untuk mendapatkan keterangan informasi penyebab ledakan di pabrik PT Budi Makmur Perkasa.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x