Kompas TV nasional berita utama

Wapres Berharap Peringatan Imlek Dapat Mempererat Kerukunan dan Persaudaraan Bangsa Indonesia

Selasa, 1 Februari 2022 | 12:11 WIB
wapres-berharap-peringatan-imlek-dapat-mempererat-kerukunan-dan-persaudaraan-bangsa-indonesia
Wapres Ma'ruf Amin saat orasi di STAI Cholil Bangkalan. Ia juga mendukung karya Ulama Mahaguru NU Syaichona Cholili dikumpulkan dan dipelajari generasi muda (Sumber: Dokumentasi Setwapres RI)

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin berharap peringatan Tahun Baru Imlek 2022 menjadi momentum untuk semakin memperkuat kerukunan dan mempererat persaudaraan sesama anak bangsa.

Demikian Wapres Ma’ruf Amin dalam keterangannya terkait Tahun Baru Imlek 2022 sebagaimana dikutip Antara, Selasa (1/2/2022).

“Kiranya Tuhan Yang Maha Esa senantiasa mempererat kerukunan dan persaudaraan bangsa Indonesia,” kata Wapres Ma’ruf.

Dalam keterangannya, Wapres Ma’ruf berharap perayaaan Tahun Baru Imlek 2022 yang berlangsung di tengah situasi pandemi Covid-19 tidak mengurangi makna.

Baca Juga: Jokowi Ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2022: Semoga Cita-Cita dan Harapan Kita Dapat Terwujud

“Tahun Baru Imlek sangat lekat dengan suasana kekeluargaan yang hangat dan penuh kegembiraan. Dalam menghadapi berbagai keterbatasan akibat pandemi, saya berharap tidak mengurangi makna Tahun Baru Imlek,” ujarnya.

Di samping itu, Wapres Ma’ruf berharap agar bangsa Indonesia terus mampu menjaga kerukunan dan keharmonisan antarsesama. Pun, agar perayaan tahun baru Imlek kali ini membawa keberkahan.

“Semoga tahun yang baru ini dapat membawa keberkahan kepada kita sekalian, serta lebih mempererat kerukunan dan keharmonisan dengan sesama,” harap Wapres.

“Kepada saudara-saudaraku umat Khonghucu dan warga bangsa yang merayakan, saya ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2573. Semoga Tuhan Yang Maha Esa melimpahi kita dengan kekuatan dan keberanian untuk menjalani setiap tantangan di tahun yang baru ini,” tambahnya.

Baca Juga: Ganjar: Selamat Imlek, Mari Siapkan Mental Kuat Seperti Macan dan Jiwa Tenang Seperti Air

Sebelumnya diberitakan KOMPAS TV, Presiden Joko Widodo mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2022. Dalam harapannya, Presiden Jokowi berharap semua cita-cita dan harapan Bangsa Indonesia dapat terwujud.

Pernyataan itu disampaikan melalui feed Instagram @jokowi pada Selasa (1/2/2022).

“Gong Xi Fa Cai, semoga cita-cita dan harapan kita bersama dapat terwujud,” kata Jokowi dalam kertas yang diterbangkan melalui lampion.

Dalam pernyataannya, Presiden Jokowi menuturkan tantangan dan ujian datang silih berganti. Namun, lanjutnya, manusia telah dibekali kekuatan, keberanian, dan kemampuan untuk menghadapinya.

“Karena itulah di masa-masa sulit ini, segenap lampion harapan telah kita apungkan,” katanya.

“Semoga keberuntungan, kasih sayang, dan kesehatan senantiasa mengiringi langkah kita semua, Gong Xi Fa Cai,” tambah Jokowi.

 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x