Kompas TV video vod

Diduga Buat Konten Lecehkan KSAD dan TNI, Ormas di Surabaya Laporkan Akun Medsos ke Polisi

Kompas.tv - 24 Februari 2022, 00:07 WIB
Penulis : Theo Reza

SURABAYA, KOMPAS.TV - Akun Medsos yang diduga melecehkan Kepala Staf Angkatan Darat  Jenderal Dudung Abdurrahman dan institusi TNI AD dilaporkan ke Mapolda Jatim oleh sekelompok Ormas Peduli Keadilan.

Mereka melaporkan dua akun medsos yang diduga melecehkan Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Institusi TNI Angkatan Darat di gedung SPKT Mapolda Jatim.

Kedua akun tersebut diduga sengaja memproduksi konten informasi pada halaman medsosnya yang cenderung melecehkan institusi militer TNI Angkatan Darat seperti kalimat bubarkan Puspomad, bubarkan TNI dan kalimat kebencian lainnya.

Baca Juga: KSAD Dudung Pimpin Upacara Korps Kenaikan Pangkat 54 Pati TNI AD, ada Wakasad hingga Pangkostrad

Dalam laporannya, mereka membawa sejumlah alat bukti konten informasi yang dianggap melecehkan TNI AD dan sosok Jenderal TNI Dudung yang telah dicetak dalam 11 lembar kertas untuk dilampirkan dalam pembuatan laporan polisi ke Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim.

Sekolompok ormas yang mengatasnamakan dirinya sebagai Ormas Peduli Keadilan juga menggelar demo/ dengan melakukan orasi dan membentangkan berbagai spanduk tuntutan di depan Mapolda Jatim.

Akibat demo tersebut arus lalu lintas di frontage Jalan Ahmad Yani sempat mengalami kepadatan arus hingga hampir satu jam.

Video Editor: Laurensius Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x