Kompas TV nasional peristiwa

Jenazah 8 Korban Penembakan di Beoga Barat Diidentifikasi dan Divisum di RSUD Mimika

Kompas.tv - 7 Maret 2022, 12:17 WIB
jenazah-8-korban-penembakan-di-beoga-barat-diidentifikasi-dan-divisum-di-rsud-mimika
Petugas berhasil mengevakuasi jenazah delapan korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, ke Timika. (Sumber: Tribun Papua/Marselinus Labu Lela)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

PAPUA, KOMPAS.TV- Delapan jenazah korban penembakan di Tower BTS 3 Kampung Jenggeran, Distrik Beoga Barat, Kabupaten Puncak dievakuasi ke RSUD Mikika, Timika, Papua.

Delapan jenazah akan diidentifikasi dan divisum.

Keterangan itu disampaikan oleh Kepala Operasi Satgas Damai Cartenz Komisaris Besar Polisi Muhammad Firman sebagaimana dikutip Antara, Senin (7/3/2022).

Sebelumnya, Firman mengatakan proses evakuasi delapan jenazah karyawan PT Palapa Ring Telematika (PTT) itu berlangsung lancar dan aman.

Tim evakuasi yang terdiri atas sembilan personel Brimob Satgas Damai Cartenz berangkat dari Timika menuju lokasi para korban sekitar pukul 07.30 WIT menggunakan empat helikopter yang terdiri atas tiga helikopter sipil dan satu helikopter TNI AD.

Baca Juga: 8 Karyawan PTT Ditembak KKB di Papua, PKS: Pemerintah Harus Buat Prosedur Pengamanan Lebih Bagus

“Proses evakuasi berjalan lancar, tidak ada gangguan cuaca, dan situasi keamanan di sana,” katanya.

Kemudian, tim evakuasi memasukkan delapan jenazah ke kantong yang sudah disiapkan lalu diangkut dengan helikopter menuju Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Selanjutnya delapan jenazah itu dibawa ke Bandara Mozes Kilangin Timika dengan Pesawat Twin Otter milik maskapai Rimbun Air PK-OTJ dari Bandara Bilogai Sugapa.

Setibanya di Bandara Bilogai Sugapa, 8 jenazah karyawan PT PTT dipindahkan ke mobil ambulans untuk selanjutnya dibawa ke RSUD Mimika.

Firman memastiikan, delapan kantong jenazah yang tiba di RSUD Mimika merupakan para karyawan PT PTT yang ditembak pada Rabu (2/3/2022) dini hari, sekitar pukul 03.00 WIT di kamp lokasi tempat mereka mengerjakan perbaikan BTS 3 Telkomsel Proyek Palapa Ring Timur di Kampung Jenggeran, Distrik Beoga Barat, Kabupaten Puncak.

Baca Juga: TNI-Polri Kantongi Identitas Pembantai Karyawan PTT di Papua, Komitmen Buru Para Pelaku

“Delapan kantong itu dipastikan berisi delapan jenazah. Kami belum mengetahui secara detail kondisi jenazah, nanti akan ditangani tim medis di RSUD Mimika,” kata Firman.

Firman lebih lanjut menuturkan setelah proses identifikasi dan visum rampung, jenazah delapan korban penembakan KKB akan disemayamkan satu malam di Mapolres Mimika, Jalan Agimuga Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Timika.

Identitas delapan karyawan PTT korban penembakan di Beoga, Kabupaten Puncak yaitu Bona Simanulang, Renal Tentua Tagasye, Bili Galdi Balion, Jamaludin, Sharil Nurdiansyah, Eko Septiansyah, Bebei Tabuni, dan Ibo.

Mereka tewas ditembak. Belum diketahui siapa pelaku penembakan itu. Sejauh ini kepolisian mengungkapkan pelaku adalah kelompok kriminal bersenjata.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x