Kompas TV video vod

Yuk, Lihat Motor Ambulans Milik TNI AD untuk Bantu Warga Maluku Tenggara

Kompas.tv - 6 Mei 2022, 18:48 WIB
Penulis : Pompe Sinulingga

AMBON, KOMPAS.TV - Warga Saumlaki, Kepulauan Tanimbar, Kabupaten Maluku Tenggara, tinggal jauh dari fasilitas kesehatan.

Sulitnya akses transportasi dan komunikasi menjadi kendala bila ada warga yang sakit.

Beruntung, kini ada motor ambulans yang dimanfaatkan Bintara Pembina Desa, Babinsa untuk mengevakuasi warga ke puskesmas terdekat.

Ambulans bermotor pemberian kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurahman saat kunjungan ke Ambon Maluku pada April lalu, kini mulai dirasakan manfaatnya oleh warga di Maluku.

Baca Juga: Tragis! Bocah Asal Sukabumi, Hilang Terseret Ombak di Pantai Palabuhan Ratu

Seperti sejumlah warga di Kepulauan Tanimbar Saumlaki, yang tinggal jauh dari fasilitas pelayanan kesehatan.

Warga yang terbantu mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kasad Jenderal Dudung Abdurahman dan Pangdam XVI Pattimura Mayjen Richard Tampubolon, yang memiliki niat baik dalam memberi kemudahan akses transportasi khusus bagi orang sakit untuk diantarkan ke puskesmas atau fasilitas kesehatan yang ada di Saumlaki.

Kodam XVI Pattimura  memiliki 5 buah motor ambulance pemberian Kasad Dudung Abdurahman pada bulan April lalu saat kunjungan ke Ambon, Kasad berpesan agar motor ambulance ini di tempatkan khususnya bagi kodim-kodim yang warganya kesulitan akses transportasi untuk menjangkau fasilitas kesehatan.

Baca Juga: Cantik! Pantai Ina Burak di Bumi Adonara, Salah Satu Destinasi Pilihan di Nusa Tenggara Timur



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x