Kompas TV olahraga kompas sport

Arsenal Semakin Dekat Boyong Youri Tielemans dari Leicester City

Kompas.tv - 8 Mei 2022, 21:15 WIB
arsenal-semakin-dekat-boyong-youri-tielemans-dari-leicester-city
Gelandang Leicester City Youri Tielemans merayakan gol ke gawang Chelsea pada laga final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (15/5/2021) malam WIB. (Sumber: AFP/MATTHEW CHILDS)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Arsenal dilaporkan semakin dekat untuk memboyong gelandang Leicester City, Youri Tielemans. 

The Gunners ingin memperkuat lini tengah mereka saat mereka kembali ke kompetisi Eropa musim depan dan gelandang Belgia itu telah muncul sebagai target utama musim panas.

Menurut The Sun, baik Arsenal dan Tielemans mempunyai keyakinan bahwa keduanya bisa menemukan kesepakatan untuk pindah ke London Utara. 

Arsenal disebut telah menyiapkan dana 40 juta pounds atau Rp715 miliar demi mengamankan tanda tangan pemain berusia 25 tahun itu. 

Namun, Meriam London akan mendapat saingan dari raksasa Spanyol, Real Madrid. 

Madrid masih berpeluang untuk memboyong Tielemans seandainya Arsenal gagal tampil di Liga Champions musim depan. 

Tielemans tentunya akan lebih memilih bergabung dengan tim yang bermain di kompetisi elite antar klub Benua Biru itu. 

Baca Juga: Resmi, Arsenal Perpanjang Kontrak Mikel Arteta

Tim asuhan Mikel Arteta sekarang masih duduk di posisi keempat dengan keunggulan satu poin atas Tottenham Hotspur yang berada di urutan kelima. 

Apabila Arsenal bisa mengalahkan Leeds United malam ini, maka mereka akan unggul empat poin dari Spurs dan memperbesar peluang mereka lolos ke Liga Champions. 

Dengan kontrak yang hanya tersisa satu tahun, Leicester pun pasrah kehilangan pemain andalannya itu. 

Tielemans nantinya akan diproyeksikan oleh Arteta sebagai pengganti Granit Xhaka yang masa depannya belum pasti serta Mohamed Elneny yang kontraknya habis Juni mendatang. 

Tielemans dipermanenkan Leicester City dari AS Monaco pada musim 2018-2019 dengan harga 32 juta pounds usai tampil apik saat menjadi pemain pinjaman. 

Pemain yang memulai kariernya di klub Belgia, Anderlecht, total telah memainkan 154 pertandingan dengan sumbangan 24 gol. 

Salah satu gol yang paling diingat adalah saat Tielemans mencetak gol tunggal kemenangan Leicester City atas Chelsea di final Piala FA musim lalu. 

Namun musim ini, The Foxes gagal meraih trofi usai disingkirkan AS Roma pada babak semifinal UEFA Conference League dengan agregat 2-1.

Baca Juga: 3 Fakta Unik AS Roma ke Final UEFA Conference League: Mourinho Cetak Rekor Langka



Sumber : The Sun/Daily Mail


BERITA LAINNYA



Close Ads x