Kompas TV olahraga sports

Jadwal Proliga 2024 Hari Ini, Jumat 26 April: Jakarta Electric Waspadai Kebangkitan Tim Debutan

Kompas.tv - 26 April 2024, 11:16 WIB
jadwal-proliga-2024-hari-ini-jumat-26-april-jakarta-electric-waspadai-kebangkitan-tim-debutan
Dua pemain Jakarta Livin Mandiri berusaha memblok spike keras yang dilepaskan pemain Jakarta BIN, Ratri Wulandari, saat kedua tim bertemu pada hari pertama Proliga 2024 di GOR Amongrogo, Kota Yogyakarta, Kamis (25/4/2024). Jakarta Livin akan mencoba bangkit pada laga keduanya Jumat (26/4) siang melawan tim kuat Jakatra Electric PLN. (Sumber: PLN)
Penulis : Gading Persada | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Gelaran kompetisi bola voli profesional Indonesia, Proliga 2024, pekan pertama dari putaran pertama digelar di GOR Amongrogo, Kota Yogyakarta.

Pada hari kedua, Jumat (26/4/2024), pertandingan akan dimulai pukul 14.00 WIB dan ada tiga pertandingan hingga malam hari.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.tv, Jumat, empat tim putri akan tampil hari ini.

Jakarta Popsivo Polwan akan melawan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia. Popsivo kembali diperkuat Amalia Fajrina Nabila dan Arsela Nuari Purnama pada posisi outside hitter.

Amalia kembali berkompetisi setelah pada Proliga 2023 absen karena sedang mengandung.

Baca Juga: Beda Nasib Juara Bertahan di Laga Perdana Proliga 2024: LaVani Menang, bjb Tandamata Tumbang

Popsivo Polwan juga merekrut dua pemain asing yang juga pada posisi penyerang yaitu Madison Rishel (Amerika Serikat) dan Irina Voronkova (Rusia).

Rishel yang berposisi sebagai outside hitter, adalah pemain nasional Amerika Serikat sejak 2016 dan sudah berpengalaman di sejumlah liga utama bola voli Korea Selatan, China, dan Turki.

Adapun Voronkova adalah pemain andalan tim nasional Rusia.

Laga akan dilanjutkan dengan pertemuan antara Jakarta Electric PLN dan Jakarta Livin Mandiri. Electric yang dipimpin kapten, Yolla Yuliana, mengusung misi kembali meraih mahkota juara yang kali terakhir direbut pada 2017.

Sebelumnya, Electric naik podium kampiun pada Proliga 2004, 2009, dan 2011. Pada Proliga 2023, Electric gagal melaju ke babak empat besar.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x