Kompas TV internasional kompas dunia

Bill Gates Positif Covid-19, Alami Gejala Ringan

Kompas.tv - 11 Mei 2022, 13:01 WIB
bill-gates-positif-covid-19-alami-gejala-ringan
Bill Gates, salah satu pimpinan Bill & Melinda Gates Foundation, melakukan wawancara eksklusif dengan Xinhua di Seattle, Amerika Serikat, pada 13 November 2019. (Sumber: Xinhua/Qin Lang)
Penulis : Dian Septina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bill Gates mengonfirmasikan dirinya positif Covid-19. Salah satu pendiri Microsoft itu mengaku mengalami gejala ringan dan tengah mengisolasi diri. Kabar ini disampaikan lewat akun Twitter resminya pada Rabu (11/5/2022).

"Saya telah dites positif COVID. Saya mengalami gejala ringan dan mengikuti saran para ahli dengan mengisolasi diri sampai saya sehat kembali," kata Gates dalam cuitannya, dilansir dari The New York Times.

Bill Gates mengatakan dirinya beruntung telah divaksin hingga dosis ketiga, dan mendapat akses fasilitas kesehatan baik.

"Saya beruntung sudah memperoleh vaksinasi booster dan memiliki akses ke pengujian dan perawatan medis yang hebat," tulis pria berusia 66 tahun itu.

Baca Juga: Bill Gates Ingatkan Dunia Bersiap Hadapi Serangan Bioteroris, Minta WHO Bentuk Satgas

Tidak diketahui bagaimana Gates bisa terpapar virus corona. Dalam cuitannya, ia juga mengatakan yayasan amal Bill & Melinda Gates Foundation baru saja melakukan pertemuan secara fisik untuk pertama kalinya dalam dua tahun.

"Kami akan terus bekerja dengan mitra dan melakukan semua yang kita bisa untuk memastikan tidak ada lagi yang harus berurusan dengan pandemi lagi," kata Gates.

Gates diketahui telah memfokuskan sumber dayanya yang cukup besar pada pandemi dalam beberapa bulan terakhir. Ia telah menerbitkan sebuah buku berjudul “How to Prevent the Next Pandemic”.

Buku tersebut menjelaskan bagaimana negara-negara dapat melakukan upaya terkoordinasi untuk mencegah pandemi.

Baca Juga: Bill Gates Akui Covid-19 Alami Penurunan tapi Waspada Pandemi Baru

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x