Kompas TV video vod

Terhalang Usia, 167 Calon Jemaah Haji Asal Bengkulu Gagal Berangkat ke Tanah Suci

Sabtu, 28 Mei 2022 | 18:31 WIB

Penulis : Pompe Sinulingga

BENGKULU. KOMPAS.TV – Ratusan jemaah calon haji berusia lanjut asal kota Bengkulu, dipastikan gagal berangkat tahun ini ke tanah suci.

Mereka terpaksa harus menunda keberangkatan sampai waktu yang belum ditentukan selama aturan batasan usia 65 tahun dari Pemerintah Arab Saudi masih berlaku.

Sebanyak 167 orang calon jemaah haji asal Kota Bengkulu yang telah berusia lebih dari 65 tahun, dipastikan batal berangkat ke tanah suci pada pelaksanaan ibadah haji tahun ini.

Baca Juga: Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat,Kodam Pattimura Bantu Membangun Failitas Wisata di Pantai Hukurila.

Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu mengatakan, kegagalan pemberangkatan ini dikarenakan adanya aturan batasan usia calon jemaah haji yang ditetapkan Pemerintah Arab Saudi, serta berkurangnya kuota calon jemaah haji Kota Bengkulu.

Sebelumnya, total kuota normal jemaah haji asal Kota Bengkulu berjumlah 307 jemaah.

Namun tahun ini, Kota Bengkulu hanya mendapat kuota sebanyak 140 jemaah.

Dari 140 jemaah tersebut, 9 jemaah diantaranya mengundurkan diri berangkat ke tanah suci tahun ini lantaran terpisah dari pasangannya dan kembali masuk daftar tunggu pemberangkatan tahun depan.

Meski banyak yang gagal berangkat, Kemenag memastikan tidak ada calon jemaah yang membatalkan pendaftaran dan menarik kembali uang pendaftaran mereka.

Baca Juga: Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat,Kodam Pattimura Bantu Membangun Failitas Wisata di Pantai Hukurila.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x