Kompas TV olahraga kompas sport

Berapa Hadiah Uang yang Diterima Real Madrid dan Liverpool usai Tampil di Final Liga Champions?

Minggu, 29 Mei 2022 | 18:50 WIB
berapa-hadiah-uang-yang-diterima-real-madrid-dan-liverpool-usai-tampil-di-final-liga-champions
Berapa hadiah uang yang didapat Real Madrid dan Liverpool usai tampil hingga final Liga Champions? (Sumber: Twitter @ChampionsLeague)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Real Madrid baru saja menjadi juara Liga Champions musim 2021/2022 usai mengalahkan Liverpool di final, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. 

Gol tunggal Vinicius Junior cukup membawa tim racikan Carlo Ancelotti itu mengeklaim gelar Liga  Champions ke-14 mereka. 

Hal ini tentu menjadi kekecewaan yang besar bagi Liverpool. Dua pekan lalu, The Reds diambang sejarah untuk menjadi tim Inggris yang bisa mencetak quadruple

Namun mimpi mereka pupus usai kalah bersaing di pekan terakhir Liga Premier Inggris dengan Manchester City. 

Dan sekarang, tim asuhan Jurgen Klopp itu kembali harus menerima kekecewaan lainnya setelah takluk dari Real Madrid di final Liga Champions. 

Alhasil, Mohamed Salah dan kawan-kawan harus puas dengan dua raihan trofi yaitu Piala Liga dan Piala FA. 

Tak hanya soal gelar, secara finansial Liverpool juga mengalami sedikit kerugian setelah gagal memenangi Liga Champions. 

Dilansir dari Mirror, jika berhasil meraih trofi Si Kuping Besar, Liverpool total akan mengantongi uang hadiah sebesar 93 juta poundsterling atau sekitar Rp1,7 triliun. 

Namun dengan kekalahan tersebut, hadiah yang diterima Liverpool menurun 3,8 juta poundsterling (Rp69 miliar) dan hanya akan menerima 89,2 juta poundsterling atau sekitar Rp1,6 triliun. 

Baca Juga: Vinicius Cetak Gol Penentu Real Madrid Juara Liga Champions, tapi Courtois yang jadi Pemain Terbaik


Sumber : Mirror

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x