Kompas TV nasional politik

Pada Puncak Milad ke-20 PKS, Anies Singgung Keadilan, Khofifah Tekankan Kolaborasi

Kompas.tv - 30 Mei 2022, 06:07 WIB
pada-puncak-milad-ke-20-pks-anies-singgung-keadilan-khofifah-tekankan-kolaborasi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswdan saat menghadiri perayaan hari ulang tahun (milad) ke-20 Partai Keadilan Sejahtera (PKS), di Istora Senayan Jakarta, Minggu (29/5/2022).  (Sumber: Tangkap Layar Youtube PKSTV)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Perayaan ulang tahun (Milad) ke-20 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dimeriahkan berbagai acara dan berbagai sambutan. 

Acara yang berlangusng di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Minggu (29/5/2022)  itu dihadiri ribuan kader dan simpatisan serta sejumlah tokoh. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dan memberikan sambutan.    

Dalam sambutannya, Anies menyinggung soal keadilan warga Jakarta. "Alhamdulillah di Jakarta selama 4,5 tahun ada rasa kesetaraan, ada rasa keadilan sehingga kondisinya tenang dan damai. Sekaligus kami sampaikan bahwa amanat yang diembankan oleh PKS dan Fraksi PKS di Jakarta telah kita laksanakan dengan sebaik-baiknya," papar Anies.

Anies menyebut, Indonesia yang beragam telah sepakat 100 tahun silam untuk berkumpul dan memilih untuk bersatu. Bersatunya para founding fathers ini sebab memiliki kesamaan tujuan yakni hadirnya keadilan sosial bagi seluru rakyat Indonesia.

"Jadi kita memilih bersatu karena punya tujuan sama. Asal usul tidak bisa dipersatuan, yang mempersatukan adalah tujuan kita yakni meraih kemerdekaan hakiki berupa keadilan untuk semua," ujar Anies.

Baca Juga: Cari Jodoh untuk Pemilu 2024, PKS Minta Anies, Cak Imin hingga Sandiaga Uno Tak Kaget Jika Dilamar

Sementara Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turut memberikan doa atas Milad 20 PKS tahun ini. Khofifah menyebut tema Kolaborasi Melayani Indonesia menunjukkan jika PKS adalah partai yang siap membuka ruang dan pintu koneksitas dengan seluruh elemen di bangsa ini.

"Kolaborasi ini menegaskan bahwa PKS membuka ruang dan pintu untuk terhubung dengan seluruh elemen strategis di negeri ini," papar Khofifah dalam pesan kebangsaannya.

Khofifah mengatakan, seluruh elemen bangsa jika membangun kolaborasi, sinergi dan kemitraan akan menjadikan NKRI semakin kokoh.

"Dengan membangun kolaborasi, partnership dan sinergitas insyaAllah bangsa ini akan bersama-sama menunjukkan kepada dunia bahwa kita bisa membangun kerukunan, persaudaraan bagi persatuan dan kesatuan NKRI," sambungnya.

Baca Juga: Anies Baswedan 'Rayu' PKS Lewat Pantun, Sinyal Akan Gabung?


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x