Kompas TV regional berita daerah

Persiapkan Atlit Muda Sepak Bola Ke Kancah Nasional

Selasa, 14 Juni 2022 | 23:37 WIB

Penulis : KompasTV Tenggarong

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Dibawah cuaca terik ,tak menyurutkan semangat para sepak bola usia 12 dan usia  14 tahun yang bertanding di kejuaraan  Festival Sepak Bola Anak se Kaltim  2022, di lapangan Palaran  Kota Samarinda.

Adu strategi hingga menghasilkan gol ,terus di ciptakan oleh sejumlah sekolah sepak bola dari sejumlah perwakilan darah,  ditambah teriakan sorak dukungan  suporter yang datang dari sejumlah derah membuat pertandingan ini memakin meriah dan menegangkan.

Kompetisi kali ini merupakan ajang seleksi untuk mengikuti pertandingan di Semarang dikejuaraan nasional.  Namun tujuan utama dalam kompetensi ini adalah mencari pencairan potensi atlet sepakbola muda yang nantinya akan dibina hingga menjadi atlet profesional dari tanah Kalimantan Timur. Namun di samping itu, dibutuhkan perhatian lebih dari pemerintah agar kegiatan pembinaan usia dini bisa di prioritaskan.

Dari pertandingan kali ini. SSB dari Kabupaten Kutai Timur menjadi juara , yang nantinya akan di kirim ke Semarang dalam laga nasiaonal mewakili Kaltim.

Para pelatih juga berharap agar, laga atau kompetisi seperti ini bisa terus dilakukan. Guna memberikan jam terbang dan pengalaman lebih banyak bagian para atlet muda/ agar secara mental dan kemampuan terus bisa di asah.

#Kaltim #SepakBola #Kejurnas


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Penyebar Video Mesum Mengaku Iseng

Selasa, 16 Agustus 2022 | 01:17 WIB
Close Ads x