Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Jokowi Reshuffle Menteri, Demo Partai Buruh, Rumah Nikita Mirzani Didatangi Penyidik

Kompas.tv - 15 Juni 2022, 22:27 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut tiga berita terpopuler pada hari ini Rabu 15 Juni 2022:

Berita pertama, Presiden Jokowi melantik mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Kepala Badan Pertanahan Nasional di Istana Merdeka. Hadi Tjahjanto menggantikan Sofyan Djalil sebagai menteri ATR/BPN. jokowi juga menunjuk Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Lutfi. Selain itu ada penambahan 3 pos wakil menteri. Masing-masing dua pos wakil menteri baru yakni wakil menteri dalam negeri, wakil menteri ketenagakerjaan dan pergeseran posisi wakil menteri agraria dan tata ruang-badan pertanahan nasional.

Berita kedua, Partai buruh bersama aliansi serikat buruh Indonesia hari ini menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI. Diprediksi lebih dari sepuluh ribu buruh akan menyampaikan tuntutannya di depan gedung DPR. Untuk menolak pengesahan revisi undang-undang pembentukan peraturan perundang-undangan atau yang dikenal dengan UU PPP. Presiden partai buruh Said Iqbal mengatakan aksi hari ini merupakan aksi lanjutan dari aksi may day pada awal Mei lalu.

Berita ketiga, Rumah artis Nikita Mirzani di Jakarta Selatan didatangi penyidik satreskrim Polres Serang Kota untuk melakukan penjemputan paksa. Sejumlah personel sempat bertahan di sekitar rumah Nikita Mirzani sejak dini hari hingga rabu siang untuk melakukan penjemputan paksa. Namun, akhirnya pihak kepolisian meninggalkan rumah Nikita Mirzani tanpa membawanya. Hal ini terkait penjemputan paksa berkaitan dengan kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Mahendra Dito.

Video Editor: Firmansyah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x