Kompas TV nasional sosial

Wisuda XXII UMN: Ajak Lulusan Jadi Wirausahawan Sejati di Era Digital

Kompas.tv - 26 Juli 2022, 03:05 WIB
wisuda-xxii-umn-ajak-lulusan-jadi-wirausahawan-sejati-di-era-digital
Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menggelar wisuda ke-XXII secara offline. (Sumber: Dok Universitas Multimedia Nusantara)
Penulis : Redaksi Kompas TV | Editor : Hariyanto Kurniawan

TANGERANG, KOMPAS.TV - Setelah dua tahun diadakan secara daring, akhirnya Wisuda XXII Universitas Multimedia Nusantara (UMN) diadakan secara onsite di ICE BSD. 

Mengangkat tema faktual “Wirausahawan Sejati di Era Digital”, wisuda kali ini mengajak wisudawan memahami proses menjadi seorang wirausahawan sejati. Lebih dari itu, wisudawan diajak untuk mengerti apa yang penting dalam menyelaraskan keyakinan dan mimpi untuk meraih tujuan hidup.

Rektor Universitas Multimedia Nusantara Dr Ninok Leksono M.A dalam sambutannya mengajak wisudawan untuk terus mengembangkan diri dan siap akan segala peluang serta tantangan baru. Hal ini yang menjadi poin penting ketika menjadi wirausahawan sejati, baik di era digital maupun bukan. 

Ninok juga berharap wisudawan paham dengan sifat-sifat teknologi, memahami regulasinya, dan menyadari kelemahan maupun tantangan yang ada.

“Pesan khusus saya pada wisudawan kali ini adalah terus menyimak peluang baru, dan menyimak tanpa modal dan persiapan, tapi dengan membekali diri dengan pengetahuan dan keterampilan baru sesuai zaman. Semoga sukses,” tutup Ninok.

Turut hadir memberikan sambutan dalam acara ini, Ketua LLDIKTI Wilayah III Dr Ir Paristiyanti Nurwardani M.P. Dalam sambutannya, Paris menyampaikan apresiasinya terhadap wisudawan. Ia meyakini bahwa lulusan UMN akan menjadi pemimpin bangsa di era digital.

“Saya tidak heran jika UMN ini betul-betul menjadi inspiring university di Indonesia, tidak pernah juga ada perguruan tinggi dalam waktu sepuluh tahun langsung unggul. Karena memang kelihatannya visi dan misi dari UMN ini sangat futuristik." 

"Misi dan visinya memang sangat luar biasa, dan saya ingin membagi visi dari UMN yang ingin menjadi perguruan tinggi unggulan di bidang ICT baik tingkat nasional maupun internasional yang menghasilkan lulusan yang berwawasan internasional dan berkompetensi tinggi dibidang atau di keahliannya disertai jiwa wirausaha dan budi pekerti luhur,” ungkap Paris.

Juga hadir dalam wisuda ini Co-Founder Everwhite Indonesia Jessica Lin, sebagai pembicara yang akan memberi motivasi bagi wisudawan. 

Dalam materinya, Jessica menceritakan awal kariernya sebagai seorang karyawan yang harus kerja lembur hingga pagi. Beberapa kali pindah perusahaan, Jessica kemudian mendapatkan ide untuk membuat produk kecantikan lokal di tengah gempuran produk luar negeri. 

Jessica yakin, Indonesia mampu membuat produk berkualitas dan tak kalah saing dengan produk lain.

“Di situlah muncul ide dan mimpi untuk membuat brand lokal sendiri bernama Everwhite. Jadi, jangan meremehkan mimpi, karena mimpi akan membantu kita maju dan berusaha untuk meraihnya,” ungkap Jessica.

Wisuda XXII UMN Luluskan 653 Mahasiswa

Wisuda kali ini cukup disambut dengan antusias karena tidak lagi dilaksanakan secara daring. Sebanyak 653 wisudawan terdaftar yang terdiri dari 105 wisudawan Fakultas Bisnis, 291 wisudawan Fakultas Seni dan Desain, 169 wisudawan Fakultas Ilmu Komunikasi, 80 wisudawan Fakultas Teknik dan Informatika, dan 8 wisudawan Magister Manajemen Teknologi.

Ketua Panitia Wisuda XXII UMN Rheemar Hardiyanto dalam sambutannya menyampaikan rasa senang karena wisuda kali ini bisa dilaksanakan secara onsite setelah dua tahun berjalan daring. 

Hardiyanto juga mengungkapkan harapannya bagi para wisudawan, agar terus berkarya dan menjadi pribadi yang dapat diandalkan dalam berbagai bidang yang dipilih.

“Tetap bawa dan amalkan nilai 5C (Caring, Credible, Competent, Competitive, dan Customer Delight) yang diajarkan selama menjalani kuliah dan kegiatan di kampus UMN,” pesan Hardiyanto kepada wisudawan dalam sambutannya. 

Wisudawan terbaik Universitas Multimedia Nusantara. (Sumber: Dok Universitas Multimedia Nusantara)


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x