Kompas TV regional update

Prakiraan Cuaca di 5 Kota Besar Hari Ini 10 Agustus, Simak Sebelum Beraktivitas!

Kompas.tv - 10 Agustus 2022, 06:07 WIB
prakiraan-cuaca-di-5-kota-besar-hari-ini-10-agustus-simak-sebelum-beraktivitas
Cuaca cerah berawan, sejumlah kota  diprediksi cerah berawan hingga hujan ringan. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Indonesia untuk hari ini,  Rabu (10/8/2022).

Sejumlah kota besar seperti Surabaya, Semarang, Solo, Bandung, dan Yogyakarta dilaporkan berawan dan hujan.

Prakiraan cuaca ini bisa menjadi salah satu acuan untuk Anda dalam melakukan aktivitas di luar ruangan.

Untuk diketahui perkiraan cuaca yang dirilis oleh BMKG ini berlaku pada pagi pukul 07.00 WIB hingga malam pukul 22.00 WIB.

Baca Juga: BMKG Minta Warga Pesisir Utara Jakarta Waspada Banjir Rob hingga 13 Agustus

Surabaya dilaporkan cerah berawan sepanjang hari ini. Cuaca cerah berawan bertahan sejak pagi hingga siang. Kemudian cuaca cerah dilanjjutkan hingga malam dan dini hari. Suhu untuk Surabaya berkisar di antara 23-33 derajat celcius.

Sementara untuk Semarang, cuaca cerah berawan bertahan di pagi hari saja. Masuk ke siang hari cuaca menjadi berawan dan puncaknya pada malam hari menjadi berawan tebal.

Untuk cuaca di Solo, Surakarta dilaporkan hujan ringan pada sore hari pada pukul 16.00 WIB. Sementara pada pagi hari dilaporkan cerah berawan hingga siang. Hujan dilaporkan berhenti pada 19.00 WIB dan cuaca berubah menjadi berawan.

Bandung dilaporkan cuaca cerah berawan sejak pagi hari. Namun, hujan mulai mengguyur wilayah tersebut pada siang hari dengan intensitas sedang. Pada sore hari, hujan telah berhenti dan cuaca menjadi berawan hingga dini hari.

Terakhir Yogyakarta, cuaca berawan bertahan dari pagi hingga dini hari. Suhu untuk DI Yogyakarta berkisar di antara 22-30 derajat celcius.

Baca Juga: BMKG Minta Warga Waspada, Ada Potensi Gelombang hingga 6 Meter di Sejumlah Perairan Indonesia



Sumber : BMKG


BERITA LAINNYA



Close Ads x