Kompas TV video vod

[Full] Sambutan Presiden Jokowi Resmikan Tol Cibitung-Cilincing dan Serpong-Balaraja Seksi I

Selasa, 20 September 2022 | 16:57 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Jokowi meresmikan Tol Cibitung-Cilincing dan Serpong-Balaraja Seksi I pada 20 September 2022.

Presiden Jokowi berharap dengan adanya tol ini dapat mempercepat mobilitas logistik dan memperkuat daya saing produk lokal.

"Untuk Jalan Tol Cibitung-Cilincing sepanjang 27,2 km ini merupakan jalan yang bisa mempercepat utamanya mobilitas barang," kata Jokowi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Tol Cibitung–Cilincing dan Serpong-Balaraja

“Kecepatan inilah yang mempermudah mobilitas barang dan memperkuat daya saing produk Indonesia yang akan diekspor," ujarnya.

Presiden Jokowi menjelaskan Jalan Tol Serpong-Balaraja Seksi 1 merupakan Jakarta Outer Ring Road (JORR) ketiga.

Menurut Presiden, apabila JORR 2 dan JORR 3 rampung truk-truk logistik tak perlu melewati tengah kota Jakarta.

Ini yang akan mengurangi kemacetan di DKI Jakarta. Untuk Serpong Balaraja, yang kita resmikan sepanjang 5,1 km," tuturnya.

Video Editor: Bara Bima


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x